Pin It

01 Oktober 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 10:10

Dengan Aplikasi AJAIB, Kita Makin Mudah Membeli Saham

Saat ini semakin banyak orang tertarik membeli saham sebagai investasi. Saham adalah instrumen investasi yang menjadi bukti kepemilikan dari sebuah perusahaan atau bukti dari penyertaan modal. Meski begitu, banyak pemula yang bingung dimana harus membeli saham. Untuk membeli saham, kita harus registrasi dulu di perusahaan sekuritas. Perusahaan sekuritas merupakan perantara untuk jual-beli saham saham dan membantu proses pembukaan rekening pada Bursa Efek Indonesia atau BEI. Saat ini semua hal sudah semakin mudah dengan hadirnya internet dan bisa kita lakukan dengan menggunakan smartphone, salah satunya membeli saham. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan sebagai salah satu cara beli saham online melalui aplikasi yang disediakan perusahaan sekuritas. Namun dalam artikel ini, saya akan membahas aplikasi dari perusahaan sekuritas AJAIB. Jadi dengan Ajaib, kita semakin mudah membeli saham.

Dengan Aplikasi AJAIB, Kita Makin Mudah Membeli Saham

Ajaib merupakan platform jual-beli saham milik Ajaib Group. Bukan hanya saham saja, Anda juga bisa membeli reksadana atau instrumen investasi lainnya. Pada aplikasi ini juga ada berbagai informasi seputar saham, berita, bahkan sampai rekomendasi saham. Setelah Ajaib Group mengakuisisi Primasia Sekuritas. Aplikasi Ajaib yang sebelumnya sudah terkenal dengan platform investasi reksa dana online-nya, kini dapat memfasilitasi peminat investasi saham.


Yang aku suka dari Ajaib adalah modal minimum rendah sehingga calon investor dapat menyetorkan modal berapa pun sesuai dengan nilai saham yang ingin dibeli. Ini tentu sangat cocok untuk pemula yang akan memulai investasi saham. Minimum investasi reksadana di Ajaib adalah Rp10.000, sangat terjangkau pemula dan pelajar. Sementara untuk jumlah minimum investasi saham di Ajaib adalah sama seperti perusahaan sekuritas lain, minimal 1 lot atau 100 lembar saham. 


Selain itu, biaya transaksi saham jug rendah, berkisar antara 0,10%-0,08% tergantung volume perdagangan. Ini belum termasuk biaya levy (BEI, KPEI, KSEI) 0,043%, PPN biaya broker 10%, dan PPh final untuk transaksi jual 0,1%. Sebagai gambaran, transaksi beli saham BJTM pada harga Rp515 sebesar 1 lot yang bernilai Rp51.500 akan terkena biaya transaksi Rp79. Oh ya, penarikan dana juga gratis jika kita memiliki rekening Bank Permata. Dan ada charge LLG sebesar Rp2500 untuk penarikan ke rekening bank lain). Minimum penarikan dana pun hanya Rp10.000. 


Mengenai legalitasnya sendiri, Ajaib sudah mengantongi berbagai izin, mulai dari OJK, Kominfo, menjadi anggota BEI, dan berbagai izin lainnya. Ini menandakan bahwa aplikasinya merupakan aplikasi resmi terdaftar serta memiliki keamanan dalam menjalankan transaksinya. ini adalah salah satu kelebihan aplikasi Ajaib yang patut menjadi pertimbangan calon investor. Bagaimana? Tertarik investasi saham dengan Ajaib? Yuk langsung download Ajaib di plystore untuk investasi saham dan reksa dana! Mudah, cepat, dan terdaftar di OJK. Yuk, dapatkan HADIAH SAHAM dengan memasukkan kode: groh484

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut