Pin It

04 Oktober 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 09:04

3 Keunggulan Telkomsel Orbit Dibanding Telkom Indihome

Sebagai pelanggan Indihome, beberapa waktu lalu ada marketing Indihome datang ke rumah nawarin modem internet Telkom Orbit. Dia menjelaskan saat ini Telkomsel memiliki layanan broadband rumah, Telkomsel Orbit. Layanan ini mirip layanan induk dari Telkom yakni Indiome. Bedanya, jika Telkom IndiHome menggunakan jaringan kabel optik, maka Telkomsel Orbit menggunakan jaringan seluler dan modem WiFi. 

3 Keunggulan Telkomsel Orbit Dibanding Telkom Indohome
Modem internet Telkomsel Orbit

Lalu apa keunggulan Telkomsel Orbit dibanding Telkom Indihome? Disini saya akan menjelaskan keunggulan Telkomsel Obit dari sisi Jangkauan, Fleksibilitas dan Kemudahan dari produk baru Telkomsel ini. 


1. Jangkauan


Keunggulan Telkomsel Orbit yang pertama adalah cakupan wilayah yang lebih luas. Berbeda dari IndiHome yang menggunakan kabel, untuk bisa terhubung dengan internet, Orbit mengandalkan jaringan seluler 4G. Karena Telkomsel Orbit berbasis wireless dengan jaringan 4G maka bisa dibilang, selama ada sinyal 4G Telkomsel, maka kita bisa pakai Telkomsel Orbit. 


2. Fleksibilitas 


Keunggulan Telkomsel Orbit berikutnya adalah layanan yang fleksibel. Biasanya layanan fixed broadband seperti IndiHome mengharuskan pelanggan untuk menandatangani kontrak langganan dengan biaya tertentu. Nah, bagi sebagian orang keharusan membayar biaya langganan setiap bulan itu mungkin menjadi "beban", apalagi ditengah situasi sulit seperti saat ini. Nah, Telkomsel Orbit mengadopsi sistem prabayar, tidak ada kontrak, bisa beli kuota internet sesuai kebutuhan. 


Karena konsepnya prabayar, kita sebagai pelanggan dimungkinkan untuk "libur" menggunakan Telkomsel Orbit untuk sementara waktu. Kalau sedang libur, pelanggan tak perlu membeli paket data. Yang perlu diingat, pastikan saja masa aktif kartunya masih berlaku. 


3. Layanan instan 


Keunggulan ketiga dari Orbit ialah soal layanan yang instan. Nah ini yang paling penting menurut saya pribadi. Modem Orbit kan bisa dibeli dimana saja, kita bisa membeli modem Orbit melalui website www.myorbit.id, situs marketplace, GraPARI, dan sebagainya. Saat kita tiba-tiba butuh internet rumah dalam waktu cepat, sangat mungkin kita sudah bisa memiliki layanan Orbit nyala di rumah di saat itu juga setelah kita membeli. Berbeda dengan Telkom Indihome yang harus daftar, nunggu di survey lalu nunggu pemasangan kabel jaringan yang kadang membutuhkan waktu berhari-hari. 


3 Keunggulan Telkomsel Orbit Dibanding Telkom Indohome
Modem internet Tekomsel Orbit

Harga Paket Internet Telkomsel Orbit 


Diatas sudah saya jelaskan 3 keunggulan Telkomsel Orbit, nah sekarang akan saya bahas harga paket internet Telkomsel Orbit dan cara membelinya. Untuk paket internet Telkomsel Orbit kita bisa membeli melalui website www.myorbit.id, opsi gift pada aplikasi MyTelkomsel, opsi gift pada kode USSD *363#, outlet DigiPOS Aja!, dan asisten virtual Telkomsel. Harga paket data yang ditawarkan juga beragam, dari yang paling murah Rp 20.000 (10 GB) dan paling mahal 130.000 (100 GB) untuk tiga bulan pertama pemakaian. 


3 Keunggulan Telkomsel Orbit Dibanding Telkom Indohome
Harga paket data internet Telkomsel Orbit 3 bulan pertama

Sebelum kita membeli modem internet Telkomsel Orbit, kita wajib paham harga paket data Internet Telkomsel Orbit dikenakan dua skema pembelian paket data, yaitu paket data untuk tiga bulan pertama setelah aktivasi modem, dan paket data untuk bulan keempat dan seterusnya. Untuk paket tiga bulan pertama, varian paket dan banderol harganya seperti yang saya sebutkan diatas. Nah, mengutip blog resmi MyOrbit, khusus untuk paket data bulan keempat dan seterusnya, Telkomsel meluncurkan enam varian paket data baru dengan besaran kuota dan harga yang bervariasi. 


Setelah tiga bulan pemakaian, pelanggan hanya bisa membeli enam varian paket data, tak bisa lagi membeli empat varian paket data yang tersedia di tiga bulan pertama. Khusus untuk paket data Orbit 100 GB, 150 GB, dan 250 GB, saat ini belum bisa dibeli menggunakan pulsa melalui opsi gift pada kode USSD *363#. Berikut enam varian paket data setelah pemakaian tiga bulan. 


3 Keunggulan Telkomsel Orbit Dibanding Telkom Indohome
Harga paket data internet Telkomsel Orbit setelah 3 bulan

Untuk paket data Orbit 100 GB, 150 GB, dan 250 GB hanya bisa dibeli menggunakan metode pembayaran dari transfer bank atau saldo dompet digital dan berbagai saluran sebagai berikut:


Website www.myorbit.id

Opsi gift pada aplikasi MyTelkomsel

Outlet DigiPOS Aja!

Asisten virtual Telkomsel.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut