Pin It

30 September 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 10:41

Cara Menabung Emas di Pluang

Menabung emas adalah cara paling aman dan menguntungkan karena harga emas terus naik. Nah, masalahnya harga emas saat ini sudah tinggi, jadi kita harus menyisihkan banyak uang untuk membeli emas. Jangan sedih, saat ini kita bisa nabung emas mulai 0.001 gram saja. Nah, bagaimana sih cara menabung emas 0.01 gram yang menguntungkan agar bisa memaksimalkan imbal baliknya? Caranya adalah kita menabung emas digital di Pluang. Enaknya lagi, kita bisa deposit hanya dengan Rp 10.000 saja di Pluang.

Cara Menabung Emas di Pluang
Cara Menabung Emas di Pluang

Apa itu Emas Digital?


Emas digital adalah emas yang diperdagangkan secara digital melalui platform online. Ini adalah salah satu cara berinvestasi emas yang mudah karena kita bisa menabung emas dalam bentuk pecahan digital tanpa harus menyimpan sendiri bentuk fisiknya. Di Pluang, kita bisa menabung emas digital mulai dari 0,01 gram saja. Nah, sebelum kita mulai menabung emas di Pluang, kita wajib registrasi terlebih dulu. 


Cara Registrasi Pluang 


1. Silakan download dan install aplikasi Pluang terlebih dahulu yang dapat ditemukan melalui Google Playstore (Android) atau App Store (IOS). Jangan lupa masukkan kode referral ini saat pendaftaran : WIDO210030 


2. Setelah aplikasi Pluang versi terbaru berhasil kamu install, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi. 


3. Klik "Daftar" apabila kamu ingin membuat akun Pluang. 


4. Isi data diri kamu.


Masukkan "Nama Lengkap" kamu sesuai dengan yang tertera pada KTP/Kartu Identitas.


Masukkan nomor handphone pribadi milik kamu (nomor handphone akan digunakan setiap kamu login ke aplikasi Pluang, pastikan nomor handphone selalu dalam keadaan aktif)


Masukan alamat email yang aktif. 


Masukan kode referral WIDO210030 kemudian Klik "Daftar" untuk melanjutkan 


5. Selanjutnya kamu akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang kamu daftarkan pada akun Pluang melalui SMS. Masukan kode OTP yang kamu terima melalui SMS 


6. Apabila dalam 30 detik kamu tidak menerima kode OTP melalui SMS, kamu dapat mencoba mengirimkan kode OTP melalui WhatsApp jika nomor yang kamu gunakan terdaftar pada WhatsApp 


7. Kamu wajib membaca syarat dan ketentuan penggunaan layanan pada aplikasi. Apabila kamu sudah membaca dan menyetujui setiap poin yang tertera pada syarat dan ketentuan tersebut, silakan selanjutnya klik tombol "Setuju"


8. Langkah selanjutnya adalah kamu akan diminta untuk membuat PIN (PIN merupakan kode akses yang digunakan pada setiap transaksi) yang terdiri dari 6 digit numerik.


Pastikan kamu mengingat PIN kamu dengan baik karena PIN merupakan kode akses yang penting untuk menjalankan setiap instruksi baik transaksi pembelian, penjualan, ataupun pengajuan penarikan dana. 


9. Akun kamu sudah siap digunakan untuk berinvestasi pada aplikasi Pluang. 


Nah, setelah akun Pluang kamu siap, sekarang kamu bisa mulai menabung emas di Pluang. 


Cara Menabung Emas di Pluang 


Setelah melakukan registrasi, kamu bisa langsung top up dana yang bisa digunakan untuk membeli emas yang akan kamu tabung mulai dari 0,01 gram. Mengisi saldo di Pluang dapat dilakukan melalui beberapa cara, transfer bank, LinkAja, JeniusPay, Gopay dan DANA. 


Setelah berhasil melakukan top up menggunakan voucher Pluang, LinkAja, JeniusPay, GoPay, dan DANA hasil top up tersebut akan menambahkan "Saldo Voucher" akun Pluang kamu.


Sedangkan apabila kamu top up melalui transfer bank virtual account/ transfer bank maka hasil top up akan menambahkan "Saldo Tunai" kamu.


Kamu dapat langsung melakukan pembelian emas dengan mengikuti tahapan berikut: 


Pada menu "Beranda" klik di bagian "Emas". Sebelum melakukan pembelian emas, pastikan terlebih dahulu harga emas yang ingin kamu beli sudah sesuai dengan yang diperhitungkan. Kemudian klik "Beli". Kamu dapat memilih untuk pembelian dalam nominal Rupiah atau dalam satuan Gram emas. Masukan nominal pembelian kemudian klik tombol "Tinjau Pembelian". 


Kemudian akan tampil detail pembelian emas. Silakan check terlebih dahulu. Kemudian klik "Geser untuk menyeesaikan". 


Terakhir, isi PIN Transaksi kamu untuk menyelesaikan transaksi. Halaman konfirmasi akan muncul jika transaksi telah berhasil. Selamat pembelian emas kamu berhasil.


Oh ya, selain membeli emas, kamu juga bisa melakukan penjualan emas yang telah kamu tabung dengan harga jual real time dari pasar emas. Kamu bisa menjual emas digital tersebut kapanpun kamu butuhkan dan uangnya akan ditransfer kembali ke rekening Bank atau akun GoPay yang terdaftar pada sistem Pluang. Kamu juga bsa menarik fisik emas yang kamu tabung di aplikasi Pluang, dan emas fisik yang kamu dapatkan adalah emas Antam murni 999,9 dengan pilihan pecahan mulai dari 1-100 gram. 

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut