Pin It

18 October 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 13:41

Apakah Shiba Inu Bakar Token $SHIB?

Shiba Inu Coin (SHIB) telah mengalami kenaikan harga yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir. Selain itu ramai juga kabar mengenai pembakaran token Shiba Inu untuk menekan inflasi. Seperti telah kita ketahui bersama, banyak cryptocurrency membakar koin dengan mengirimkannya ke dompet 'mati' untuk menjaga inflasi. Baik Binance Smart Coin (BNB) dan Ethereum (ETH) secara teratur membakar koin. Lalu, bagaimana dengan SHIB? Berapa banyak pembakaran SHIB? 

Apakah Shiba Inu Bakar Token $SHIB?

Apakah SHIB Membakar Koin? 


Sebagian besar SHIB telah dibakar di masa lalu namun dalam 'WoofPaper' tidak memiliki aturan untuk membakar SHIB secara teratur. Dalam audit ShibaSwap di Certix juga membuat diagram terperinci yang menggambarkan cara kerja ekosistem. Namun tidak ada audit maupun diagram yang merujuk pada pembakaran koin. 


Namun, ini tidak berarti SHIB tidak membakar token apa pun. Bisa kita lihat pada twit pada 7 Oktober yang menjelaskan akan ada SHIB yang dibakar per transaksi di NowPayments. Namun, tidak disebutkan persentasenya. NowPayments adalah penyedia layanan pembayaran cryptocurrency yang terintegrasi dengan Shopify. 


 

Berapa Banyak SHIB yang Telah Dibakar? 


Dari beberapa media online, kita sering membaca sejumlah SHIB sudah terbakar, atau di dompet yang mati. Sebagian besar berasal dari Vitalik Buterin, pencipta Ethereum. Saat SHIB pertama kali diluncurkan, timnya mengirimkan Buterin 50% dari total pasokan atau sekitar 500 triliun SHIB. Buterin membakar 90% dari SHIB miliknya atau 410 triliun SHIB. Kemudian Buterin yang juga pendiri Ethereum menyumbangkan 10% sisanya untuk amal di India.


Menurut CoinGecko, SHIB memiliki pasokan yang beredar sebesar 497 triliun. Dari sini bisa kita lihat 93 triliun SHIB lebih mungkin telah dibakar atau tidak beredar. Namun, jumlah yang beredar kemungkinan lebih tinggi. CoinGecko mengaitkan SHIB yang sekarang dipegang oleh Dana Bantuan Covid India sumbangan Buterin sebagai SHIB tidak beredar. SHIB sendiri menurut CoinMarketCap memiliki kapitalisasi pasar $ 10.811.587.901 pada saat saya menulis ini.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers