Pin It

01 May 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 19:04

Monetisasi Blog dengan A-Ads Dibayar Bitcoin

Akhir-akhir ini semakin banyak orang memilih Bitcoin jadi pilihan untuk investasi. Nah, kita sebagai blogger bisa mendapatkan Bitcoin gratis hanya modal blog dengan A-Ads. Anonymous Ads (A-Ads) adalah jaringan periklanan yang membayar mitranya dengan Bitcoin. Dengan semakin mahalnya harga Bitcoin tentu saja A-Ads membuat semangat ngeblog bangkit kembali setelah beberapa bulan ini Google Adsense hancur-hancuran. Beberapa bulan ini memang Google Adsense hanya bagus buat Youtube, sedangkan untuk blog berbahasa Indonesia kecil banget CPC nya. Asyiknya bermitra dengan A-Ads juga mudah syaratnya, gak seribet Google Adsense yang banyak aturan dan rawan banned. Keunggulan lain periklanan A-ads karena menggunakan sistem CPM, bukan PPC. 


Monetisasi Blog dengan A-Ads Dibayar Bitcoin
Monetisasi blog dengan A-Ads dibayar Bitcoin

Jadi Anda jika blog atau website kita monetisasi dengan A-Ads nanti akan dibayar oleh A-ads menggunakan Bitcoin, meski pengunjung blog kita tidak mengklik iklan karena menggunakan sistem CPM. Nah, apabila Bitcoin sudah mencapai balance  0,001 BTC, maka secara otomatis A-Ads akan mengirim pembayaran ke wallet atau dompet Bitcoin milik kita. Saya sendiri menggunakan wallet dari Indodax. Namun kalau ingin cepat, kita bisa menggunakan micro wallet seperti Faucetpay. Apabila kita menggunakan micro wallet, maka pembayaran tidak harus menunggu 0.001 BTC. Setiap hari kita bisa menerima bayaran meski hanya dapat 1 satoshi atau 0.00000001. Berikut bukti pembayaran dari A-Ads yang terkirim ke Indodax dan Faucetpay. 


Monetisasi Blog dengan A-Ads Dibayar Bitcoin
Bukti pembayaran A-ads ke wallet Indodax dan Faucetpay

Cara Daftar A-ads


Sebelum daftar dan bergabung dengan a-ads pastikan anda sudah memiliki dompet atau wallet Bitcoin karena pembayaran a-ads berupa mata uang crypto dan bukan melalui transfer bank. Kalau belum punya dompet bisa membuat terlebih dahulu di Indodax


Setelah dompet Bitcoin sudah anda miliki, berikut langkah demi langkah mendaftar di A-Ads.


1.Langkah pertama anda bisa mengunjungi situs resminya disini

2. Setelah itu pilih garis berjajar tiga yang ada di pojok kanan atas bila anda mengaksesnya lewat smartphone

3. Pilih Sign In

4. Pada Username or E-mail isikan Nama pengguna anda atau alamat e-mail (saran saya isikan alamat e-mail saja karena memudahkan anda untuk konfirmasi nanti)

5. Pada password isikan kata sandi yang ingin anda gunakan minimal 8 karakter

6. Centang pada remember me jika anda ingin masuk ke a-ads tanpa login

7. Centang Captcha box I’m not robot yang menandakan bahwa anda bukanlah bot

8. Sign up

9. Cek inbox pada alamat e-mail anda dan temukan e-mail yang dikirimkan a-ads untuk konfirmasi. 


Cara Membuat Unit Iklan A-ads


1. Login ke situs A-ads

2. Pilih garis berjajar tiga di pojok kanan atas

3. Klik Earn

4. Disana ditampilkan tiga pilihan yaitu Site, App, dan Affiliate karena kita ingin membuat iklan untuk blog maka pilih Site

5. Pilih ukuran iklan yang ingin ditampilkan

6. Masukkan url blog

7. Dibagian filter content centang saja yang bagian NSFW 

9. Centang pada kotak reCaptcha

10. Klik create ad unit

11. Setelah itu anda akan mendapatkan kode embed iklan anda,kopi kode tersebut dan pasang pada blog anda. 


Nah, itulah cara daftar ke situs periklanan A-Ads yang menurut saya sangat mudah karena tanpa review-review-an. Oh ya, saya percaya, pasti banyak teman yang bertanya amankah memasang iklan A-ads bagi pubslisher Google Adsense?


Cukup aman asal penempatan iklannya tidak menyalahi aturan dari Google Adsense, karena Google Adsense sendiri tidak melarang kepada para publishernya untuk memasang iklan lain selain dari Google Adsense. Saya sendiri sudah lebih dari dua tahun memadukan iklan dari Google Adsense dan A-Ads. 

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email