Pin It

19 May 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 11:36

Mengenal token XAU, Aset Kripto Bernilai Emas dari PT Xaurius Asset Digital

Selama ini kita mengenal aset kripto Bitcoin, juga ada altcoin seperti Ethereum, Litecoin dsb. Kita juga akrab dengan stable coin seperti Rupiah Token (IDRT) US Dolar Token (USDT). Stablecoin adalah token berbasis blockchain yang memiliki harga merefleksikan nilai mata uang, dalam hal ini dipatok 1 banding 1 dengan mata uang sebenarnya. Harga 1 IDRT akan selalu setara dengan Rp1, baik dalam pembelian maupun penjualan. Nah, saat ini ada aset kripto stablecoin bernilai emas, yakni XAU dari PT Xaurius Asset Digital. Karena ini stablecoin, maka 1 XAU nilainya sama dengan 1 gram emas. XAU diterbitkan menggunakan smart contract dan ditransaksikan di blockchain.

Mengenal token XAU, Aset Kripto Bernilai Emas dari PT Xaurius Asset Digital
Token XAU, aset kripto bernilai emas (xaurius.com)

Telah kita ketahui, PT Xaurius Asset Digital baru saja meluncurkan cryptocurrency atau mata uang kripto atau lebih tepatnya aset kripto pertama di Indonesia yang bernilai emas dengan nama token XAU. Dengan infrastruktur blockchain maka memungkinkan tokenisasi emas menjadi token XAU. Penjualan dan pembelian emas pun bisa berlangsung mulus dengan transaksi yang aman dan transparan. Dari sisi legal, XAURIUS mempunyai badan hukum yang jelas yaitu berbentuk "PT", dan emas di XAURIUS ini juga telah memiliki sertifikasi dari ANTAM dan sudah diakui oleh LBMA (London Bullion Market Association). 


Proses transfer XAU antar pengguna juga terhitung praktis dan cepat, cukup beberapa detik saja, karena menggunakan teknologi blockchain. Sebagai catatan, XAU memanfaatkan keunggulan teknologi blockchain Ethereum dan Binance Smart Chain, sehingga pengguna dapat memilih platform mana yang mereka ingin gunakan. Dengan XAU, kita pun bisa membeli emas mulai dari Rp 50.000. 


Mengutip situs resmi Xaurius, emas ini di bikin token namun tetap ada bentuk fisiknya dan semua emas fisik diamankan dalam brankas milik XAURIUS. Menariknya, emas ini berasuransi dan pihak PT Xaurius Asset Digital akan mengaudit persediaan emasnya dengan menggunakan auditor independen dan akan diperbarui di situs web XAURIUS setiap tiga bulan. 


Xaurius sendiri telah merampungkan road map diantaranya, memasifkan produk Xaurius dan segera meluncurkan versi aplikasi mobile. Selain itu, kedepannya Xaurius akan merilis beragam macam fitur lainnya, seperti buy back guarantee. Meskipun belum diperdagangkan di bursa aset kripto, namun peminat sudah bisa membeli XAU langsung di situs resmi, Xaurius.com.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email