Pin It

16 April 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 20:20

Wow.. Harga Dogecoin Melesat 300% Hari Ini

Doge terbang tinggi di hari ini, terpantau harga Dogecoin hari ini melesat hingga 300% di Indodax. Mengutip data perdagangan Indodax, Jumat (16/4/2021), harga aset kripto berkode DOGE tersebut hari ini Rp 4.155. Bahkan harga tertinggi DOGE tercatat sudah di level Rp 4.445, dan terendah di level Rp 1.863. Dogecoin sering disebut sebagai pesaing baru Bitcoin. Bila dihitung tahunan, harga DOGE naik 592%. Perlu dicatat, harga DOGE pada Januari 2020 masih Rp 28 dan pada 3 Januari 2021 melambung menjadi Rp 194. 


Wow.. Harga Dogecoin Melesat 300% Hari Ini
Harga Dogecoin hari ini di Indodax


Dapatkan Dogecoin gratis di
Pipeflare 


Lagi-lagi melesatnya harga Dogecoin karena Elon Musk kembali mencuit Dogecoin. Dalam akun Twitter @elonmusk, Bos Tesla ini mengunggah gambar logo Dogecoin menggunakan pakaian astronot. Kemudian anjing tersebut memegang bendera bertuliskan doge wow. Elon hanya memberikan caption "Literally" dan kemudian mencuit lagi "On the actual moon". 


Wow.. Harga Dogecoin Melesat 300% Hari Ini
Elon Musk kembali mencuit Dogecoin. Dalam akun Twitter @elonmusk, Bos Tesla ini mengunggah gambar logo Dogecoin menggunakan pakaian astronot. Kemudian anjing tersebut memegang bendera bertuliskan doge wow. Elon hanya memberikan caption "Literally" (Photo: Twitter @elonmusk)

Sebelumnya Elon Musk menyatakan dukungannya kepada Dogecoin. Bahkan ia ingin menjadikan Dogecoin sebagai salah satu "mata uang internet". Ia pun mengaku siap untuk membeli Dogecoin yang menumpuk pada segelintir investor.


Menurut Elon Musk, salah satu yang menghalangi Dogecoin menjadi mata uang utama karena terkonsentrasinya mata uang digital ini pada segelintir pemilik akun besar. Terkonsentrasinya Dogecoin pada sekelompok pihak akan membuat harga cryptocurrency ini bisa dikendalikan pemain besar.


Dogecoin awalnya dihadirkan sebagai lelucon. Kini masuk 10 aset kripto terbesar dengan kapitalisasi pasar US$34 miliar atau setara Rp 493 triliun (asumsi Rp 14.500/US$). Cryptocurrency ini didasarkan pada meme "Doge", yang menjadi populer pada akhir 2013. Meme tersebut menggambarkan seekor anjing Shiba Inu bersama frasa yang tidak masuk akal dalam teks font Comic Sans warna-warni. Dan sekarang, Dogecoin mengagetkan banyak pihak karena kapitalisasi pasar US$34, miliar, menurut situs pasar kripto CoinGecko.


Kapitalisasi pasar sebesar US$19,9 miliar bertambah dalam 24 jam terakhir. Di Indonesia sendiri, berdasarkan data Indodax, volume transaksi Dogecoin per 24 jam mencapai Rp 697,2 miliar. Jauh lebih tinggi dari cryptocurrency populer seperti bitcoin yang hanya mencetak volume transaksi di Indodax sebanyak Rp 134,4 miliar.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email