Pin It

18 May 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 15:49

Pengembang Utama DOGE: Elon Musk Tidak Pernah Menghubungi Tim DOGE

Ada yang menarik di dunia kripto khususnya Dogecoin, yakni pengakuan Elon Musk bekerja bersama DOGE devs dan dibantah oleh Bruce Fenton yang mengaku sebagai pengembang utama DOGE. Jadi ceritanya pada 14 Mei lalu Elon Musk mencuit "Bekerja dengan Doge devs untuk meningkatkan efisiensi sistem transaksi. Sepertinya menyenangkan." Tweet tersebut silahkan baca di (https://twitter.com/elonmusk/status/1392974251011895300). Kemudian Bruce Fenton, yang mengaku sebagai pengembang utama DOGE mengumumkan secara terbuka melalui Twitter bahwa Elon Musk belum menghubungi tim DOGE. Tweet dari Fenton ini bertentangan dengan klaim Elon Musk yang mengaku bekerja dengan pengembang DOGE. Fenton menyatakan pengakuan Elon Musk tidak benar.

Pengembang Utama DOGE: Elon Musk Tidak Pernah Menghubungi Tim DOGE
Pengakuan Elon Musk bekerja dengan pengembang Doge

Melalui akun Twitter Bruce Fenton menyatakan Elon Musk tidak pernah menghubungi satupun anggota tim DOGE. Dia menyebutkan bahwa DOGE memiliki sistem pengembangan yang disebut "ossified preserved statefullness", dan tim DOGE puas dengan situasi DOGE saat ini. Fenton memberi tahu Elon Musk bahwa jika dia ingin menyarankan perbaikan pada blockchain DOGE, dia dapat melakukannya melalui DIP (DOGE Improvement Proposal). Dan berikut twit dari Bruce Fenton (https://twitter.com/brucefenton/status/1393687876144148493).


Melalui akun Twitter, Bruce Fenton secara pribadi menyatakan bahwa dirinya sebagai pengembang utama DOGE saat ini. Meskipun hal ini dapat menimbulkan pertanyaan tentang identitas Fenton yang sebenarnya, namun ini adalah akun yang valid. Hal ini ditunjukkan oleh komentar di utas dari akun Twitter tersebut. Pengumuman mengenai pengakuan dirinya sebagai pengembang utama DOGE saat ini terlampir di bawah ini (https://twitter.com/brucefenton/status/1393756443132645376). 


Yang lebih menarik adalah Bruce Fenton mengaku belum pernah mendengar tentang Elon Musk hingga minggu ini. Aneh kan 😀😀😀😀. Memang sih di dalam utas Fenton, identitas orang tersebut tidak disebutkan, namun bisa diasumsikan orang dimaksud sebagai Elon Musk jika kita melihat kata sifat dari balasan Fenton, penggunaan kalimat akun Twitter dengan centang biru serta menggunakan "dia", ini tentu saja mempersempitnya sebagai laki-laki. Berikut jawaban dari Fenton (https://twitter.com/brucefenton/status/1393688984602165250). 


Menurut saya, klaim Fenton ini aneh karena Dogecoin Developers sendiri mengkonfirmasi bekerjasama denga Elon Musk sejak 2019. Elon Musk sendiri kan gak mungkin pertaruhkan reputasi dia hanya untuk mengaku-ngaku, jadi apa yang dia katakan melalui Twitter pasti banyak benarnya.

Pengembang Utama DOGE: Elon Musk Tidak Pernah Menghubungi Tim DOGE

Meskipun postingan Fenton tersebut terkesan anti-Elon karena bertentangan dengan klaim Elon Musk, Fenton menyebutkan lebih lanjut dalam utas bahwa ini adalah tweet pro-Elon. Fenton membuka diri agar Elon Musk mengajukan proposal untuk tim DOGE, Fenton juga mengklaim bahwa mereka akan dipertimbangkan dengan hati-hati serta menunjukkan hubungan yang baik dengan Elon Musk. Berikut balasan untuk komentar yang menyiratkan bahwa tweet itu adalah tweet anti-Elon. (https://twitter.com/HalloFeld/status/1393690148836188162). 


Jadi singkatnya, Bruce Fenton mengaku sebagai pengembang utama DOGE dan menentang klaim kolaborasi Elon Musk dengan tim DOGE untuk meningkatkan efisiensi sistem transaksi DOGE tetapi pintu juga terbuka lebar untuk Elon Musk untuk memberikan saran untuk peningkatan DOGE 😀

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email