Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

27 February 2018

Transportasi Online Adalah Anugerah Buat Masyarakat

Kehadiran transportasi online sesungguhnya adalah anugerah bagi masyarakat. Dari yang sebelumnya aturan main ditentukan oleh penyelenggara angkutan, sekarang konsumenlah yang menentukan. Dan yang lebih penting lagi untuk pertama kalinya kita sebagai penumpang ditempatkan sebagai raja dalam permainan ini. Kitalah yang berhak menentukan mau pakai aplikasi apa.


Terlepas dari masalah apakah data diri kita digunakan oleh perusahaan aplikasi transportasi online tersebut. Bahkan bila data diri kita dijual sekalipun, yang penting kita tidak rugi dan diuntungkan dengan pilihan transportasi yang lebih manusiawi. Bisakah kita bayangkan betapa bosannya duduk di angkot yang ngetem lama banget sementara sopirnya asyik merokok sambil kongkow bareng sesama teman-temannya sambil nunggu penumpang lain?

Dan ketika angkot ngetem begitu lama jika kita tegur malah galakan sopirnya karena mereka tahu penumpang tak punya pilihan moda transportasi lain. Terpaksa kita mengalah pada perilaku para sopir angkot.

Atau pernahkah kita merasakan mahalnya saat masih gunakan jasa ojek pangkalan? Nah, kehadiran transportasi online jelas sebuah anugerah buat masyarakat. Nah, karena kita para penumpang ini sekarang sudah jadi raja maka kita pun wajib bijaksana. Janganlah kita malah jadi semena-mena seperti para sopir angkot jaman dulu terhadap para penumpangnya. Di tangan kita sekarang ini rezeki orang dipertaruhkan. Maka bersikaplah bijak dan penuh welas asih. Setidaknya beginilah adab terbaik untuk mensyukuri perubahan zaman ini.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Transportasi Online Adalah Anugerah Buat Masyarakat. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers