Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

22 February 2018

Kisah Pemilik Bus Budiman Dan Wanita Kelahiran Selasa

Di bulan Februari ini, saya akan mengulas mengenai pak Haji Saleh Budiman. Pak Saleh Budiman ini merupakan pemilik bus PO Budiman. Kebetulan, di bulan ini salah satu calon gubernur Jabar yang juga mantan bupati Purwakarta kang Dedi Mulyadi berkunjung ke garasi bus Budiman. Nah, Seru sekali mendengarkan cerita Pak Saleh Budiman, seorang pengusaha sukses asal Tasikmalaya.

Kisah Pemilik Bus Budiman Dan Wanita Kelahiran Selasa

Pak Saleh Budiman lahir dari keluarga sederhana, hal ini menjadikan Pak Budiman seorang pekerja keras. Mimpinya sejak kecil adalah menjadi orang kaya yang sederhana. Kini, mimpi itu berhasil di wujudkan. Pak Saleh Budiman kini memiliki ratusan bus.


Kerja keras Pak Budiman diawali dengan karir sebagai pedagang kecil di kampung, beliau membuat kas atau celengan dari kayu, setiap hari, celengan itu diisi dengan uang Rp100 hingga terkumpul sampai Rp80 ribu. Beliau kemudian membeli mobil bekas dengan cara berkongsi dengan pengusaha dari Banjaran, Bandung.

Usaha beliau tumbuh dari waktu ke waktu, hingga memiliki truk sebanyak 20 unit. Kemudian, dia mengubah usahanya menjadi usaha angkutan bis dengan nama "BUDIMAN".

Sikap sederhananya tetap nampak walau memiliki bus ratusan unit. Pak Budiman, orang sederhana dari Tasikmalaya. Pak budiman jadi inspirasi buat kita bahwa kita harus bekerja keras, ikhtiar disertai do'a.

Wanita Kelahiran Selasa

Ada kisah lucu, Pak Budiman menceritakan bahwa beliau pernah menikah, namun karena peruntungan keluarganya tak kunjung berubah, Pak Budiman kemudian bercerai. Dalam keyakinan diri Pak Budiman, dirinya akan sukses apabila menikah dengan seorang perempuan yang lahir di hari selasa. Saat itu, dia mencari perempuan dengan kriteria tersebut.

Hingga didapatlah perempuan yang lahir di hari selasa. Namun karena usianya sudah tua, Pak Budiman urung menikahinya. Akhirnya, Pak Budiman menemukan tambatan hati yang dicari, seorang perempuan yang cocok dan lahir di hari selasa.

Nah, itulah Kisah Pemilik Bus Budiman Dan Wanita Kelahiran Selasa yang terungkap dari pertemuan kang Dedi Mulyadi dan bapak Saleh Budiman.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Kisah Pemilik Bus Budiman Dan Wanita Kelahiran Selasa. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers