Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

24 February 2018

Brebes Banjir, Penumpang Kereta Api Di Langsir Bus

Jumat, 23 Februari 2018 Brebes mendapat musibah banjir di beberapa tempat. Banjir akibat luapan Sungai Cisanggarung tak hanya merendam perlintasan kereta api di jalur antara Stasiun Ciledug-Ketanggungan. Banjir juga meredam perlintasan di jalur utara antara Stasiun Tanjung (Brebes), Stasiun Losari (Cirebon) arah Tegal, Jawa Tengah. Para penumpang kereta api (KA) pun terpaksa membutuhkan waktu berlebih untuk sampai di lokasi tujuan masing-masing pada akhir pekan ini.

Brebes Banjir, Penumpang Kereta Api Di Langsir Bus

Pertama, sekitar pukul 00.13 WIB di KM 253+300 hingga 254+400 antara Stasiun Ketanggungan - Stasiun Ciledug (arah Purwokerto) sepanjang 700 M air meluap dengan ketinggian 90 cm. Kedua, di KM 185+500 hingga KM 186+600 antara Stasiun Tanjung - Stasiun Losari (arah Tegal) sekitar pukul 12.30 terjadi banjir dengan ketinggian air 50 cm di atas kop rel.

Untuk perjalanan yang melalui lintas utara, dari Jakarta menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur, terpaksa diturunkan di Stasiun Cirebon dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus menuju Stasiun Tegal. Di Stasiun Tegal sendiri para penumpang kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan kereta api.

Untuk yang melalui jalur selatan, penumpang dengan tujuan ke wilayah timur terpaksa diberhentikan di Stasiun Cirebon dan melanjutkan perjalanannya ke Stasiun Prupuk dengan menggunakan bus. Di Stasiun Prupuk para penumpang kembali melanjutkan perjalannya menggunakan kereta api. Semua perjalanan bus ini ditanggung KAI, penumpang tidak perlu bayar.

Berikut Beberapa Kereta Api Yang Terhenti Akibat Banjir

1. KA 7 Argo Lawu di batalkan lintas Prupuk - Ciledug - Cirebon. Rangkaian mengakhiri perjalanan di Stasiun Prupuk. Selanjutnya Rangkaian kembali ke Solo sebagai Rangkaian KA. 10 Argo Dwipangga.

2. KA 122U Sawunggalih Utama di batalkan lintas Cirebon - Tegal - Prupuk. Rangkaian akan kembali ke Stasiun Tegal.

3. KA 10U Argo Dwipangga di batalkan lintas Cirebon - Tegal - Prupuk. Rangkaian Kembali ke Jakarta Kota sebagai KA 7 Argo Lawu. Posisi saat ini sudah di Stasiun Cirebon.

4. Dibatalkan KA 210 Tegal Ekspress lintas Cirebon Prujakkan - Tanjung - Tegal. Rangkaian saat ini sudah berangkat Cirebon Prujakkan kembali ke Jakarta sebagai KA 209 Tegal Ekpress untuk persiapan KA 186 Progo. Berangkat stasiun Cirebon Prujakkan pukul 15:46.

5. Dibatalkan KA 1 Argo Bromo Anggrek lintas Tegal - Cirebon - Gambir. Rangkaian saat ini berada di Stasiun Tegal. Persiapan untuk kembali ke Surabaya Pasar Turi.

6. Dibatalkan KA 2 Argo Bromo Anggrek lintas Cirebon - Tegal - Surabaya Pasarturi. Rangkaian berada di Stasiun Cirebon. Persiapan untuk kembali ke Gambir.

7. KA 57 Purwojaya lintas Cilacap - Purwokerto - Cirebon - Gambir. Rangkaian saat ini berada di Stasiun Cilacap. Masih menunggu keputusan akan di putar melalui Bandung atau tetap melalui Cirebon. Mengingat KA 57 Purwojaya hanya memiliki 1 rangkaian saja.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Brebes Banjir, Penumpang Kereta Api Di Langsir Bus. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers