Pin It

01 March 2016

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 19:37

Sehat Dengan Mantra Asu

Alkisah ada seorang anak Papua yang berusia 10 tahun, namanya Jacobus berlari menemui Pak Purwadi utk meminta mengobati anjingnya yg sekarat. Pak Purwadi tersenyum & mengiyakan. Mereka berdua menuju rumah Jacobus.

Melihat anjing tersebut sekarat, Pak Purwadi yang asli dari Bantul menempelkan telapak tangannya ke jidat anjing itu dan berkata dalam bahasa Jawa: "Su, asuuu.... (njing, anjing), nek kowe arep mati yo mati-ò. (kalau kamu mau mati, ya mati aja)". "Nek arep urip, yo waras-ò (kalau mau hidup, sembuhlah)".


Jacobus yang tidak bisa bahasa Jawa berpikir Pak Purwadi gunakan mantra sakti. Diam-diam dia hafal kata-kata yang dia kira mantra / doa tersebut. Setelah itu, Pak Purwadi langsung pulang.

Beberapa hari kemudian, Jacobus kembali ke rumah Pak Purwardi untuk melaporkan kalau anjingnya sudah sembuh. Namun ternyata, Pak Purwadi saat itu sedang sakit. Jacobus terkejut, langsung menuju ke kamar Pak Purwardi & menempelkan telapak tangannya ke dahi Pak Purwardi. Selanjutnya, dia baca mantra : "Su, asu, nek kowe arep mati, yo mati o. Nek arep urip, yo waras ooo..."

Pak Purwadi kaget & tertawa, dia langsung sembuh dari sakitnya.

Siapa yang hari ini sedang sakit?
Semoga tersenyum & tertawa dan bahagia setelah membaca tulisan ini... Dan segera sembuh & pulih yaaa.... Sebab hati yang bahagia adalah obat yang paling manjur...

Bacalah dengan cerdas ya
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers