Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

12 March 2016

Jan Ethes Srinarendra, Nama Ndeso Pilihan Keluarga Istana

Sehari pasca gerhana matahari total melintas di Indonesia, kebahagiaan kembali menghampiri keluarga Presiden Jokowi. Tepatnya tanggal 10 Maret 2016, Presiden Jokowi dianugerahi cucu pertama dari anaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Sang cucu yang lucu dan menggemaskan ini kemudian diberi nama Jan Ethes Sri Narendra.

Jan Ethes lahir di Bangsal VVIP atau Suit Room 01, Ruang Anisa B Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2016. Jan lahir pada pukul 09.28, melalui operasi caesar.


Proses kelahiran sang cucu Presiden ini berlangsung tertutup dari media. Rumah sakit dijaga dengan ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden. Bayi ini dilahirkan dalam kondisi berat 3,90 kilogram dan panjang 48,5 cm.

Arti Dan Makna Nama Jan Ethes Srinarendra

Coba perhatikan nama cucu pertama presiden Jokowi. Dua nama di depan sekilas seperti nama asal Eropa. Sejatinya itu adalah nama asli jawa dan bahkan sangat ndeso. Ya, Jan dan Ethes adalah bahasa keseharian orang jawa. Sebuah kalimat yang hampir di lupakan orang jawa untuk nama anak, padahal artinya bagus. Sedangkan Narendra berasal dari bahasa Sanksekerta. Untuk arti dari nama Jan Ethes Srinarendra adalah sebagai berikut:

Jan Ethes Srinarendra
Jan: sangat
Ethes: cekatan
Narendra: pemimpin yang cerdas

Arti dan makna dari nama cucu pertama presiden Jokowi itu pemimpin yang cerdas dan cekatan.

Kalau keluarga presiden saja bangga menamai anak dengan nama jawa, kenapa yang orang desa justru lebih suka menamai anak mereka dengan nama ambil dari sinetron dengan arti gak jelas. Padahal, nama adalah sebuah doa dan pengharapan.

Semoga kelak Jan Ethes Srinarendra bisa menjadi pemimpin yang cerdas dan cekatan, berguna bagi bangsa dan negara....
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Jan Ethes Srinarendra, Nama Ndeso Pilihan Keluarga Istana. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers