Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

04 December 2015

Wanita Sudah Misterius Sejak Di Ciptakan Tuhan

Ketika Tuhan menciptakan seorang wanita malaikat datang mendekat dan mengamati bentuk wanita ciptaan Tuhan itu dan bertanya. "Engkau menciptakan wanita begitu lembut Tuhan ?" lalu Tuhan menjawab "Ya... Aku membuatnya begitu lembut, tapi engkau belum bisa bayangkan kekuatan yg Aku berikan agar mereka dapat mengatasi banyak hal yg luar biasa." "Dia bisa berfikir?" tanya malaikat. Tuhan menjawab "Tak hanya berfikir, dia mampu bernegoisasi."

Perbincangan antara Tuhan dan malaikat tersebut menurut saya sangat menarik. Memang Wanita di ciptakan begitu misterius. Jangankan saya, malaikat pun kagum dan heran dengan kemisteriusan wanita.


Memang salah satu kecerdasan Tuhan yang nampak di muka bumi adalah menciptakan perempuan. Semakin kita berusaha untuk mengerti perempuan, semakin tidak mengerti kita dibuatnya. Perempuan sangat-sangat tidak konsisten tapi pada saat yang sama sangat-sangat menarik. Belum lagi narasi-narasi kecil tentang perempuan yang selama ini luput dari perhatian kita. Inilah yang membuat saya selalu tertarik membahas perempuan. Karena perempuan sebagai makhluk yang lengkap; dengan segala kelemahan sekaligus kekuatannya.

Hanya itukah? Masih banyak lagi. Saya juga banyak mendapatkan cerita dari banyak sumber. Misalnya jika ada pejabat perempuan yang hendak menyampaikan suatu pidato di sebuah acara, hal yang kali pertama ia tanyakan adalah dekat toilet atau tidak. Atau ada cerita seorang pejabat perempuan yang menolak di-interview oleh salah sebuah stasiun televisi karena belum dandan (make up). Ini bagi saya sesuatu yang menarik sekali.

Ya begitulah adanya dan ini masih berkaitan wanita. Wanita bisa membawa keberuntungan dan juga bencana karena memang kodratnya begitu sejak di ciptakan hehehe.... Bayangkan, Tuhan menciptakan kegemilangan sekaligus berbagai larangan yang menyertainya. Ia menciptakan aneka kecemerlangan sekaligus bencana yang membuntuti di belakangnya. Ia menciptkan betapa eloknya payudara tapi seketika menyegera memerintahkan untuk menutupinya. Ia merestui kemajuan zaman sekaligus mengiringinya dengan berbagai ancaman penyakit yang menyertainya. Hayo, gimana nggak mbingungin. Jadi Tuhan itu maha apa ya..... ya mbingungin itu tadi. Edanlah, pokoke Gusti Allah iku ngedab-ngedabi.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Wanita Sudah Misterius Sejak Di Ciptakan Tuhan. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers