Pin It

28 January 2015

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 12:54

Mari Cek Keyword Density Blog Menggunakan Zippy

Keyword Density adalah berapa kali sebuah kata atau frase yang digunakan dalam tulisan, dibagi dengan jumlah kata artikel, dan dinyatakan sebagai persentase. Sebagai contoh, jika sebuah artikel tertentu terjadi 10 kali pengulangan dalam sebuah artikel dengan panjang 500 kata berarti ukuran kepadatan kata kunci tersebut akan dibagi 10 dengan cara pembagian seperti ini, 500 x 100 = 2%. ini jumlah keseluruhan dari artikel yang di tulis 500 kata dengan mengulang keyword sebanyak 10 kali. anda bisa bandingkan sendiri dengan menerapkan skala pembagian diatas.


Peran penting keyword density sendiri adalah optimasi seo onpage. jadi jika anda sudah menerapkan atau melakukan penulisan dengan cara melihat kepadatan keyword density yang berarti anda sudah melakukan optimasi seo onpage. namun jika belum berarti anda juga belum optimasi seo onpage untuk kategori artikel seo. Untuk meneliti kepadatan kata kunci atau jumlah keyword density anda bisa menggunakan tool online seperti www.zippy.co.uk. yang sudah terbukti bisa mengukur semua kepadatan kata kunci dalam artikel. dalam tool tersebut anda akan mengetahui frase keyword berdasarkan metrix dari artikel yang kita tulis. 

Berbekal semua informasi kata kunci yang tepat, Anda sekarang dapat menulis artikel seo dan menaburkan keyword density yang tepat. dalam menulis artikel seo usahakan anda sudah menemukan topik yang jelas dan kata kunci atau keyword yang tepat. 

Usahakan dalam menerapkan keyword density disetiap paragraf yang anda tulis. dan sesekali anda bisa membuat atribut vbold atau underline bahkan menggunakan atribut heading. semua sah-sah saja. yang terpenting anda harus tahu baha dalam 500 kata dengan mengulang 10 kali yang berarti jumlah keyword density tersebut 2% jika ingin 3% anda harus menggulang kurang lebih 15 kali dan begitu seterusnya. 

Lantas bagaimana jika kita ingin mengalahkan pesaing kita ? ini sering ditanyakan banyak orang, sebenarnya itu mudah jika memang kompetitor tidak terlalu banyak namun juga bisa sulit karena pertarungan kata kunci tertentu. yang perlu anda lakukan untuk mengalahkan pesaing anda dalam konteks menggunakan dan menerapkan keyword density adalah
  • Cek keyword density pesaing anda dengan menggunakan tool www.zippy.co.uk
  • Hitung menggunakan persentase yang sudah saya berikan caranya.
  • Selanjutnya anda bisa cek apakah pesaing anda menggunakan kata kunci yang sama dengan anda atau tidak. ini perlu analisa lebih mendalam untuk bisa menggabungkan kata kunci yang baik.
  • Yang terakhir cek juga Apakah kata kunci tersebut memiliki pencarian global yang tinggi atau tidak, untuk melihatnya bisa menggunakan keyword planner dari google atau langsung saja melihat di hasil pencarian. 
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers