Pin It

19 July 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 09:11

Peta Jalur Alternatif Hindari Macet Akibat Amblesnya Jembatan Comal

Jalur pantura Pemalang tak bisa dilintasi akibat amblesnya jembatan Comal. Saat ini jalan tersebut tengah diperbaiki. Agar tak terjebak kemacetan, ini peta jalur alternatif yang patut jadi pertimbangan jika melintas di pantura Jateng.



Berdasarkan data Pemprov Jateng, jalur alternatif ini hanya bisa dilalui kendaraan pribadi seperti motor, mobil, dan truk kecil. Sedangkan kendaraan besar diharuskan masuk ke jalur selatan. Dari barat (Jakarta), disuruh belok kanan saat di Tegal. Dari timur (Semarang atau Surabaya), diminta belok kiri saat di Semarang.

"Arus di jalur alternatif akan sangat padat. Apalagi saat mudik," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (18/7/2014).

Jalur alternatif terdiri dari beberapa jalan. Dari arah barat (Jakarta), sebelum Comal, bisa masuk ke kiri atau kanan agar terhindar dari jembatan Comal. Pun halnya untuk kendaraan dari arah timur (Semarang atau Surabaya).

Perbaikan terhadap amblesnya jembatan Comal terus dilakukan. Kementerian Pekerjaan Umum memperkirakan perbaikan akan selesai dalam waktu 4-5 hari atau tepat H-4 sebelum Lebaran. Perkiraan serupa juga disampaikan Ganjar Pranowo. Untuk sementara waktu, jembatan Comal akan dipasangi balley agar bisa dilintasi.

Sumber: Detiknews.Com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email