Pin It

16 July 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 10:50

Pesawat Jet Honda Versi Produksi Sukses Terbang Perdana

Jet Honda produksi pertama sukses menyelesaikan serangkaian uji terbang resmi. Ini menunjukkan bahwa perusahaan otomotif asal Jepang itu sudah siap untuk memperbanyak produksi pesawat jet dan mengirim ke konsumen dalam waktu dekat.
Pesawat Honda Jet versi produksi sukses terbang perdana dan siap dikirim ke konsumen. Foto: Leftlanenews

Pemusatan tes dilakukan di kantor pusat Honda Aircraft di Greensboro, Carolina Utara, Amerika Serikat. Uji terbang dilakukan selama 84 menit di ketinggian 15.500 kaki. Sementara kecepatan maksimal diperoleh 348 knots.

”Dengan penerbangan ini, program telah memasuki fase yang sangat dinanti dan mempersiapkan untuk pengiriman. Perayaan ini adalah titik puncak perancangan intensif dan usaha produksi. Langkah ini penting untuk memberikan pesawat jet ringan paling canggih di dunia,” ujar Presiden dan CEO Honda Aircraft Company Michimasa Fujino.

Diharapkan, jet tersebut akan mulai beroperasi tahun depan. Diklaim, saat ini jet Honda adalah yang tercepat, mampu terbang tertinggi, tidak berisik, dan paling irit bahan bakar di kelasnya. Pesawat ini ditenagai mesin twin GE Honda HF120 turbofan, mampu mendaki hingga 43.000 kaki dan mencapai kecapatan maksimum 483 mph.

Pemesanan pun telah dibuka, khusus untuk klien dari AS dan Eropa. Ada 10 unit pesawat sudah siap di jalur produksi untuk segera menemui konsumen pertama.
 
Sumber: leftlanenews, reuters
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email