Pin It

22 December 2015

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 11:30

Twit SBY Tentang Kasih Ibu

Di Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bercerita banyak soal kasih ibu. Ia mengenang kembali perjuangan para ibu dan ibunda tercintanya Siti Habibah. SBY berkisah, di Hari Ibu ini dia kembali mengenang tragedi Tsunami Aceh 11 tahun silam dan konflik komunal di Poso dan Ambon 14 tahun silam. Dia ikut merasakan kesedihan para ibu yang kehilangan orang-orang yang dicintai.


"Saya ikut merasakan kesedihan mendalam para ibu yang keluarga dan rumahnya tersapu habis oleh bencana tsunami Aceh 11 tahun lalu," ujar SBY melalui akun Twitter-nya @SBYudhoyono .

"Saya menyaksikan isak tangis dan duka lara para ibu yang suami dan anaknya jadi korban konflik komunal di Poso dan Ambon 14 tahun lalu," sambung SBY.

Selama hidupnya dan ketika menjabat presiden, SBY sering melihat langsung perjuangan hidup para ibu yang berkategori sangat miskin. Banyak yang terpaksa makan apa adanya untuk bisa sekadar bertahan hidup. SBY juga merasa sangat berempati atas kegigihan para ibu yang membesarkan, mendidik dan memberikan semangat kepada anak-anak mereka yang terlahir menyandang disabilitas. Dia mengaku sering berdialog dengan para ibu yang gigih bekerja siang-malam agar anak-anak mereka berhasil dan memiliki masa depan baik.

"Saya sungguh berempati atas kegigihan para ibu yang membesarkan, mendidik & memberikan semangat kepada anaknya yang terlahir cacat," jelas SBY. "Sering pula saya menyaksikan ekspresi syukur, gembira dan bahagia, dari para ibu yang suami dan anak-anaknya sukses dalam profesi dan karier," sambungnya.

Dikatakan SBY, dirinya selalu mengenang nasihat para ibu, yakni, hidup lurus, dekat dengan Tuhan. Selain itu juga baik dengan kawan, belajar dan berikhtiar agar menjadi orang sukses.

"Ibunda Siti Habibah memeluk bahagia ketika saya dilantik jadi Presiden, seraya mengenang cobaan dan masa sulit kami di waktu lalu," cuit SBY mengenang ibunda tercintanya.

Di akhir cuitannya, SBY pun mengucapkan selamat Hari Ibu. Suami dari Ani Yudhoyono itu juga memanjatkan doa-doa agar para Ibu selalu dalam tangan pengasihan Tuhan.

"Para Ibu tercinta, Allah mencatat, sejarah mengabadikan dan kami semua menaruh hormat atas ketulusan, ketabahan dan kemuliaan hatimu," tulis SBY.

"Selamat Hari Ibu. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa berikan perlindungan, bimbingan dan kebahagiaan kepada para ibu tersayang," tandasnya.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers