Pin It

02 November 2022

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 19:08

Tiga Cara Agar Hidup Terasa Nikmat

Di jaman serba sulit ini, banyak hal yang membuat hidup kita stress. Lalu bagaimana cara agar hidup terasa lebih nikmat? Sebenarnya mudah saja, ada tiga cara agar hidup kita terasa nikmat. Percayalah, hidup ini terasa lebih nikmat ketika kita tetap berusaha sekaligus menerima semua ketetapan-Nya.

Bagaimana cara agar hidup terasa lebih nikmat? Sebenarnya mudah saja, ada tiga cara agar hidup kita terasa nikmat. Percayalah, hidup ini terasa lebih nikmat ketika kita tetap berusaha sekaligus menerima semua ketetapan-Nya.

Hal pertama yang membuat hidup kita terasa jauh lebih nikmat adalah tetap berusaha maksimal dan menerima jalan hidup yang telah digariskan oleh-Nya. Semua orang mampu menerima kelebihan diri, tapi hanya orang-orang terkuat yang bisa menerima kelemahan dirinya, tanpa ada keluh, dengan hati yang lapang penuh keikhlasan. Dia yakin bahwa kelemahannya itulah kelebihannya, yang membuat ia tetap tegar menghadapi sulitnya hidup.


Yang kedua, jangan pernah membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Percayalah, setiap orang punya jalannya masing-masing. Tak perlu lagi kita melihat bagaimana mereka yang lebih dari kita. Tak perlu lagi kita merasa insecure karena mereka lebih dari kita. Kita punya jalan kita sendiri yang telah diatur oleh-Nya dengan sangat baik. Biarkanlah mereka dengan jalan mereka, karena kita sudah punya jalan sendiri 


Terakhir, Jadilah diri sendiri tanpa perlu menjadi orang lain. Percaya diri, tanpa perlu ragu akan kelemahan diri, tanpa perlu insecure terhadap mereka. Nikmati hari-harimu dengan penuh semangat.


Ya, itu tiga cara agar hidup terasa nikmat yang sering saya terapkan ke diri saya sendiri. 

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers