Pin It

17 November 2022

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 22:30

Pixie, Media Sosial Pertama di Dunia Berbasis Web 3.0 dengan Konsep SocialFi dan NFT

Apa itu Pixie? Pixie adalah jejaring sosial berbagi foto dan video terdesentralisasi berbasis web 3.0 dengan SocialFi concept atau social crypto earning. Gampangnya kita akan dibayar untuk setiap posting foto dan video, like postingan orang dengan token PIX. Jadi Pixie menghargai setiap aktivitas sosial, seperti memposting, menyukai, dan memposting ulang, dimana pengguna dapat mengelola dan berbagi keuntungan bersama. Tentu saja konten berkualitas lebih tinggi menghasilkan lebih banyak PIX. Menyukai dan posting ulang dari konten berkualitas milik pengguna lain akan menerima lebih banyak PIX. Tertarik dengan Pixie? Silahkan daftar Pixie di sini 


Pixie, Media Sosial Pertama di Dunia yang Menggunakan Web 3.0 dengan Konsep SocialFi dan NFT
Pixie, social crypto earning

Asyiknya lagi Pixie menerapkan teknologi NFT yang memastikan pengguna Pixie mendapatkan kepemilikan atas konten digital mereka. Teknologi Blockchain memastikan bahwa mekanisme penetapan harga konten digital NFT yang lebih akurat dan data aktivitas sosial yang lebih andal dapat dicapai. 


Pixie, Media Sosial Pertama di Dunia yang Menggunakan Web 3.0 dengan Konsep SocialFi dan NFT
Akun Pixie widodogroho

Keunggulan Pixie dibanding Media Sosial Konvensional 


Seperti kita ketahui bersama, dalam beberapa tahun terakhir, platform media sosial konvensional populer menjadi sangat menguntungkan. Instagram, diakuisisi oleh Facebook hanya dengan $1 miliar, sekarang bernilai lebih dari $100 miliar. Snapchat telah mencapai nilai $120 miliar, Pinterest baru-baru ini bernilai lebih dari $50 miliar dan TikTok sekarang bernilai $100 miliar. Potensi besar platform berbagi foto dan video telah menarik perhatian publik dan menarik investasi besar-besaran. Saat ini, sebagian besar jejaring sosial diatur dan dioperasikan berdasarkan “Ekonomi Pencipta” di mana pengguna menyumbangkan konten dan terlibat dalam aktivitas sosial. Jejaring sosial ini memiliki model pendapatan terpusat dimana platform menghasilkan banyak uang dengan mengorbankan data dan privasi pengguna. Pembuat konten asli tidak pernah diberi kompensasi atau bahkan diakui. 


Nah, Pixie adalah jejaring sosial berbagi foto dan video terdesentralisasi yang berjalan di atas blockchain pertama di dunia. Pixie, seperti TikTok atau Instagram namun dalam versi crypto, mendorong pengguna untuk membuat konten berkualitas dan berinteraksi secara konstruktif dengan sesama pengguna, sehingga semua konten dapat beredar di dalam Pixie secara efektif. Konsep SocialFi atau Penghasilan Sosial di Pixie tidak hanya menjadi slogan tetapi menjadi nilai insentif berdasarkan perilaku sosial pengguna. Pixie memandu pengguna untuk menyumbangkan konten ke Pixie dan Pixie memberi reward berupa token PIX. Pixie membuat model baru “Creator Cryptoeconomy” yang berbeda dari model pendapatan terpusat dari platform jejaring sosial konvensional lain yang memonetisasi data pengguna dan melanggar privasi mereka. Pixie bekerja dengan semua penggunanya untuk membangun dan mengembangkan jejaring sosial terdesentralisasi tempat pengguna dapat mengelola dan berbagi keuntungan bersama. 


Makin Berkualitas Konten, Semakin Besar Pendapatan Pengguna 


Pixie percaya bahwa konten berkualitas tinggi dapat menghasilkan lebih banyak aktivitas sosial seperti suka, komentar, dan repost. Konten biasa tidak akan mendapatkan banyak perhatian atau bahkan tidak mendapat perhatian sama sekali, dan bahkan mungkin mengurangi interaksi di platform Pixie. Dengan demikian, konten berkualitas lebih tinggi yang menerima lebih banyak aktivitas sosial harus mendapatkan lebih banyak uang digital berupa token PIX token. 


Pixie, Media Sosial Pertama di Dunia yang Menggunakan Web 3.0 dengan Konsep SocialFi dan NFT
Catatan transaksi penghasilan di Pixie social crypto earning

Selain itu, Pixie yakin bahwa jika sebuah postingan menerima lebih banyak suka dan postingan ulang, atau dikenal sebagai konten berkualitas, pengguna yang menyukai atau memposting ulang postingan tersebut lebih awal akan menerima lebih banyak PIX daripada postingan dengan jumlah suka dan postingan ulang yang sangat kecil, atau postingan biasa. Dengan cara ini, konten digital berkualitas akan lebih dihargai dan begitu juga pengguna yang terlibat dalam aktivitas sosial tersebut juga akan mendapatkan token PIX. 


Di Pixie, pengaruh pengguna di platform dengan jumlah PIX yang mereka pegang diperkenalkan. Semakin besar Bobotnya atau pengaruhnya, semakin banyak PIX yang akan mereka dapatkan untuk setiap aktivitas sosial dan semakin banyak hak yang akan mereka miliki dalam aplikasi tersebut. Untuk mencegah aktivitas sosial yang berlebihan seperti menyukai dan memposting sembarangan, Pixie telah mempelopori konsep manajemen Energi. Di Pixie, setiap aktivitas sosial menghabiskan Energi, dan setelah Energi habis, pengguna tidak dapat lagi berpartisipasi dalam aktivitas sosial hingga Energi mereka terisi kembali secara otomatis seiring waktu yang telah ditentukan. 


Harga NFT di Pixie 


Pixie juga menggabungkan NFT ke dalam platform media sosialnya di mana setiap foto, video, musik, dan karya seni digital dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam NFT. Ini benar-benar akan melindungi konten buatan pengguna dan hak kepemilikan. Kita sebagai pengguna dapat mengambil keuntungan dari perdagangan yang disederhanakan dan proses verifikasi publik untuk NFT. 


Pixie, Media Sosial Pertama di Dunia yang Menggunakan Web 3.0 dengan Konsep SocialFi dan NFT
PIX Wallet

Pixie juga memperkenalkan konsep NFT yang inovatif dan merancang aplikasi yang inovatif juga. Saat ini, cara menetapkan harga NFT yang adil menghadirkan tantangan tersendiri bagi pasar. Karya seni fisik tradisional memiliki mekanisme penetapan harganya sendiri, tetapi bagaimana seharusnya harga NFT? Pixie percaya bahwa konten NFT buatan pengguna memiliki nilai sentimental yang mencakup nilai intrinsik pembuat konten dan interaksi sosial di sekitar konten. 


Oleh karena itu, Pixie telah mengubah metode penetapan harga NFT dengan menggabungkan konten digital dengan data sosialnya untuk menggabungkan nilai kreasi dengan aspek sosial dari konten digital. Selama proses ini, pengguna yang terlibat dalam konten akan diberi reward berupa token PIX. Pixie menggunakan nilai interaksi sosial yang diterima dalam tujuh hari setelah NFT diterbitkan sebagai nilai referensi untuk NFT. Pixie percaya bahwa konten digital berkualitas dapat berpengaruh dan mencapai nilai yang lebih besar berdasarkan partisipasi yang lebih banyak. Jadi, Pixie memberi harga NFT melalui interaksi sosial. Pixie menjadi platform media sosial berbasis NFT pertama yang memberi harga wajar dan memperdagangkan NFT secara efisien dengan nilai sosial yang melekat.


Token PIX diperdagangkan di Kucoin 


Melalui perdagangan PIX, Pixie mendukung monetisasi nilai bagi pemegang token PIX. Saat ini, token PIX sudah diperdagangkan di Kucoin. Jadi kita sudah bisa menjual token PIX kita di Kucoin. Bagi anda yang belum memiliki exchange Kucoin bisa mendaftar Kucoin di sini


Pada titik ini, Anda pasti memahami bahwa harga token PIX berasal dari setiap pembuat konten digital dan peserta interaksi sosial, dan harga PIX yang lebih tinggi akan menguntungkan setiap pengguna. Pixie telah menciptakan dunia digital baru berupa Crypto Sosial atau SocialFi, mirip dengan konsep play to earn di GameFi. Oh ya, Pixie sekarang  sudah tersedia di Google Play dan Apple Store. Dan Anda dapat mengunjungi situs web Pixie untuk bergabung sekarang dengan mengunjungi tautan ini.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut