Pin It

05 November 2022

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 23:23

Siapa Ketua Umum PSSI Hasil KLB?

PSSI sudah mengambil keputusan untuk mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) yang diambil lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Jumat (28/10). Pertemuan tersebut berlangsung selama 3 jam 45 menit, dan dihadiri 12 anggota Exco. Namun, sebelum menggelar KLB, PSSI akan lebih dulu melaksanakan Kongres Tahunan. Kongres tersebut rencananya bakal digelar pada awal tahun depan. 

Siapa Ketua Umum PSSI Hasil KLB?
Kantor PSSI

"Salah satu agenda penting pada kongres biasa tanggal 7 Januari 2023 adalah penetapan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP)," tulis PSSI di website resminya. 


KP dan KBP terpilih akan bekerja menyusun tahapan menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif yang rencananya digelar tanggal 18 Maret 2023. 


PSSI Kirim Surat ke FIFA 


PSSI juga sudah resmi kirim surat ke FIFA terkait rencana percepatan Kongres Luar Biasa (KLB). Surat tersebut dikirimkan PSSI pada Senin (31/10/2022). Berikut surat PSSI kepada FIFA mengenai rencana KLB.

Siapa Ketua Umum PSSI Hasil KLB?
Surat PSSI kepada FIFA

Siapa Ketua Umum PSSI Hasil KLB 2023?


Nah, kira-kira nanti siapa ya yang akan jadi Ketua Umum PSSI hasil KLB nanti? Jika mengacu media sosial, ada lima sosok yang dianggap layak menggantikan Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI saat KLB nanti. Kelima sosok tersebut adalah Erick Thohir, Achsanul Qosasi, Ratu Tisha Destria, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Hary Tanoesoedibjo. Mereka ini diglorifikasi netizen atau warganet. 


Adakah kans mereka ini menggantikan Iwan Bule? Peluang tentu saja ada, tetapi realitanya tidak demikian. Menguasai PSSI tidak semudah membentuk koloni opini di media sosial. 


Secara garis besar ada tiga kerajaan suara PSSI. Pertama Asprov PSSI (34 suara), klub Liga 1 dan Liga 2 (34 suara), dan Liga 3 bersama asosiasi lain (19 suara). Biasanya calon Ketua Umum PSSI akan menjalin relasi ke Asprov terlebih dahulu. Menguasai Asprov sama dengan menguasai separuh kuasa federasi. Suara mereka bisa paketan. Dengan demikian tinggal membuat kesepakatan dengan 10 klub, baik Liga 1, Liga 2, atau Liga 3. Dengan mengumpulkan 44 suara, seorang calon sudah pasti terpilih sebagai ketua umum 


Semoga, siapapun nanti yang terpilih jadi Ketua Umum PSSI, dia lebih baik dari Iwan Bule. Kalau menurut pandangan saya sih Iwan Bule itu ketum PSSI terbaik dari semua yang pernah ada. Anggotanya aja yang pada agak gimana gitu hehehe…


To be fair ya... Kalau pada ngikutin Timnas dan sepakbola nasional dari era Nurdin Halid bahkan sebelumnya, so far Pak Iwan ketum terbaik, terlepas dari segala kekurangannya lho ya. Jadi kalau ada yang nanya "timnas udah menangin apa?" Fix kalian gak ngerti bola hehe.... ✌️🙏

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut