Pin It

15 November 2022

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 08:50

Satria Tegar Bijaksana Juara Road Race Casytha Manahadap 2022 Seri IV Manahan Solo

Pembalap cilik asal kota Jogja, Satria Tegar Bijaksana kemarin menang di Casytha Manahadap Road Race Seri 4/2022 di sirkuit Stadion Manahan Solo, Sabtu-Minggu (12-13/2022). Satria Tegar Bijaksana, pembalap cilik dari tim JPS feat DRJ 48 MKO Racing Yogyakarta milik Arya Dwi Marhaendra berhasil meraih podium juara 1 pada kelas ECU Std Usia 12 Tahun Kebawah dalam seri ke-4 Kejurprov Road Race Casytha Manahadap 2022 yang dihelat di Sirkuit Manahan Solo, Sabtu (12 November). Rider usia 11 tahun asal Yogyakarta ini begitu piawai saat menjalani race yang berlangsung dalam kondisi hujan (wet race). 


Satria Tegar Bijaksana Juara Road Race Casytha Manahadap 2022 Seri IV Manahan Solo
Satria Tegar Bijaksana juara Road Race Casytha Manahadap 2022 Seri IV Manahan Solo

Satria Tegar Bijaksana (11 tahun), rider tim 48 MKO Racing milik Arya Dwi Marhaendra ini konsisten menjaga ritme balap dan tidak down ketika berada dalam tekanan lawan. Dia nampak beringas di dalam lintasan, padahal aslinya kalem dalam keseharian. Boleh jadi sifat itu sebagai cerminan nama ‘Satria’ dan ‘Tegar’ di medan pertempuran tetapi ‘Bijaksana’ dalam keseharian. Racing linenya begitu rapi dan berani mengulur titik pengereman hingga celah lawan untuk masuk dipastikan tertutup. Dan di lap akhir, terdepan melalui garis finish. 


Satria Tegar Bijaksana Juara Road Race Casytha Manahadap 2022 Seri IV Manahan Solo
Satria Tegar Bijjaksana memacu motor Yamaha MX King 150

Profil Satria Tegar Bijaksana 


Berikut profil singkat dari Satria Tegar Bijaksana, dia mengawali karir balap sejak usia 6 tahun di kelas MiniGP. Ayahnya sendiri ‘Darojat Tepepa’ yang menggembleng langsung dengan sentuhan logika akal sehat, manajemen emosi dan psikologis. 


Bagi yang belum paham, ayahnya sudah tidak asing di dunia road race, lama bersahabat dengan Om Gandhoz Tepepa. Beliau bersahabat sejak Tepepa Motorsports masih bermarkas di Jl. Wahid Hasyim Sleman Yogyakarta (Utara Selokan Mataram). Tepepa ini dikenal setia mengawal kudabesi Bima Oktavianus. 


Satria Tegar Bijaksana Juara Road Race Casytha Manahadap 2022 Seri IV Manahan Solo
Satria Tegar Bijaksana (kanan) bersama Arya Dwi Marhaendra

Oh ya, sebelumnya Satria Tegar Bijaksana balap privateer diatas pacuan Honda Sonic 150R. Ayahnya jungkir-balik untuk memuaskan keinginan tulus putera tercinta. Kemudian tahun 2022 ini bergabung di tim 48 MKO Racing dengan mekanik Dwix MKO. Satria Tegar cepat sekali adaptasinya di atas MX King 150. Itu bukti talenta spesialnya. 


Apalagi saat ini mendapat pacuan terbaru dengan spesifikasi mesin dan kaki yang spesial untuk bertempur di Kejurnas MotoPrix. Bagaimana dengan fisiknya? Satria Tegar Bijaksana dilatih khusus pelatih fisik yang sangat populer Gandung Darmoko. Berikut video Satria Tegar Juara Road Race Casytha Manahadap 2022 Seri IV Manahan Solo


Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut