Pin It

10 December 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 06:42

Cara Meraih Untung Saat Harga Crypto Turun

Hari ini, blog widodogroho.com akan berbagi tips cara meraih untung dari crypto saat harga pada turun, seperti yang terjadi saat ini. Tips ini khusus untuk pemula yang belum bisa membaca signal, teknikal dan belum mengerti fundamental aset crypto. Apa yang saya tulis adalah strategi sederhana untuk mendapatkan untung ketika harga crypto naik atau turun. Dalam tulisan ini kita pakai contoh Bitcoin, namun bisa digunakan untuk aset crypto apapun. Saat harga Bitcoin naik terhadap Rupiah maka tak perlu diomongkan, tugas kita adalah menjual saat harga kita anggap cukup tinggi dan keuntungan memadai. Jika setelah kita jual harganya tetap naik ya biarin aja, jangan menyesal, syukuri untung yang sudah kita didapat. Lalu, bagaimana cara meraih untung saat harga crypto turun? 

Cara Meraih Untung Saat Harga Crypto Turun
Trading crypto

Cara Meraih Untung Saat Harga Crypto Turun 


Nah, saat harga crypto turun, sebenarnya kesempatan besar meraih untung dibanding ketika harganya naik. Tapi kita harus punya kunci untuk mendapatkan untung saat harga crypto turun setelah kita beli. Kuncinya: jual saat kita yakin harganya akan turun terus. Jangan dipertahankan! Saat harganya makin turun maka itulah kesempatan kita menambah aset crypto. Dari hasil jual cypto saat harga tinggi (atau saat mulai turun) itu kita bisa membeli coin crypto dalam jumlah lebih banyak. 


Ingat ya, jangan pernah menjual untuk tidak membeli lagi di harga lebih murah, atau jangan menjual lalu dialihkan ke coin lain yang sedang hijau. Sama saja bunuh diri kalau kita membeli aset crypto yang sedang hijau. Dari situ bisa kita ambil kesimpulan saat harga crypto naik maka kita untung Rupiah, saat harga crypto turun maka kita untung coin crypto. Syaratnya jual dan beli lagi saat harganya makin rendah seperti di atas.


Dengan konsep ini maka mau harganya naik ataupun turun kita tetap untung. Sekali lagi ingat, kita hanya boleh menjual ketika yakin bisa membeli lagi dengan harga lebih murah. Semoga setelah ini para trader crypto pemula bisa memahami dan belajar baik ketika harga naik maupun turun. Sebab kedua kondisi tersebut menjanjikan keuntungan buat kita.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers