Pin It

07 Desember 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 09:00

Mengenal Shibaverse, Shibacity dan Shiba NFT 2.0

Di tulisan sebelumnya, blog widodogroho.com membahas rencana Shiba Inu membangun metaverse. Nah, kali ini saya akan membahas Shibaverse, Shibacity serta Shiba NFT 2.0. Namun sebelum membahas Shiba NFT 2.0 saya akan membahas terlebih dahulu apa itu Shibaverse dan Shibacity. Mengutip website resmi Shibaverse, Shibaverse adalah Metaverse dan Shibacity adalah ibukotanya. Shibacity dimulai dengan distrik Genesis, sebuah distrik paling bergengsi di antara kota lain yang terletak di tepi pantai. 

Mengenal Shibaverse, Shibacity dan Shiba NFT 2.0
Shibaverse (Photo: Twitter @Shibaverse_io)

Distrik Shibacity berikutnya akan mewakili platform dan produk asli ekosistem token Shiba Inu: Shibarium (distrik bahari yang sebagian terbenam di bawah air), distrik Shibaswap, dan lainnya. Nah, di dalam Shibaverse ada Akademi Shiba, acara dan pertemuan online komunitas, galeri 3D virtual dengan karya seni yang dibuat oleh pengguna, pasar NFT properti/hewan peliharaan/aksesori serta game. 


Dengan membuat distrik yang sesuai dengan platform dan proyek Token Shiba Inu seperti Shibaswap, Shibarium, ShibaNet, tim pengembang berharap dapat memicu minat lebih lanjut dalam komunitas Shiba Inu. Pengembang metaverse Siba Inu ingin menghadirkan hiburan, insentif finansial, dan peluang bagi pemegang saat ini dan di masa depan dalam satu lingkungan virtual modern yang menawan. Tim pengembang percaya bahwa ini akan memungkinkan komunitas untuk lebih mengekspresikan diri dan minat, kehidupan, pekerjaan, kepribadian, dan hasrat mereka melalui kepemilikan ruang hidup digital mereka sendiri dan aset lainnya. 


Mendidik Generasi Muda Melalui Metaverse 


Sudah kita ketahui bersama, blockchain menawarkan peluang unik dan arena bermain bagi mereka yang tidak akan memiliki peluang ini sebelum ada blockchain. Sekarang kita melihat

remaja bermain game blockchain dan secara finansial mendukung orang tua mereka dari hasil bermain game dan karya seni NFT. Nah, pengembang Shiba Inu ingin lebih meningkatkan peluang tersebut dengan mendidik generasi muda dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Akademi Shiba dan Studio Shiba akan menjadi tempat dimana remaja dan bahkan anak-anak akan menemukan nasihat dan bimbingan. Para pengembang mendukung kaum muda dan ingin melihat mereka sukses di dunia yang berubah dengan cepat. 


Shiba NFT 2.0 


Nah, sekarang kita bahas Shiba NFT 2.0. Shiba NFT 2.0 adalah pintu ke Shibaverse. Jika anda memiliki NFT Shiba Inu maka memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam berbagai fitur Shibaverse. Antara lain Anda dapat berpartisipasi dalam acara komunitas, game, mengambil pekerjaan berbayar terkait pengembangan metaverse Shiba Inu. Juga, jika Anda adalah orang tua, Anda dapat mengambil bagian dengan anak Anda di jalur pendidikan Akademi Shiba. 


Mengenal Shibaverse, Shibacity dan Shiba NFT 2.0
Shibaverse (shibaverse.io)

Di Shibaverse anda dapat memiliki anjing Shiba Inu dan setiap Shiba Inu memiliki keunikan tersendiri. Setiap Shiba Inu akan memiliki kombinasi sendiri dari penampilan, keterampilan, kekuatan dan kelemahan. Hal itu akan tumbuh, dengan keterlibatan Anda mempelajari keterampilan baru dan membutuhkan perawatan Anda. 


Anda dapat memiliki banyak anjing Shiba dan jika Anda memiliki jantan dan betina, mereka dapat mereproduksi anak anjing Shiba NFT. Anak anjing akan mewarisi karakteristik orang tua mereka secara acak dan seiring berjalannya waktu mereka juga dapat memiliki keturunan. Perbedaan dan keunikan masing-masing anjing akan membuat beberapa anak anjing lebih berharga di pasar daripada yang lain dalam kompetisi play2earn. 


Mengenal Shibaverse, Shibacity dan Shiba NFT 2.0
Shibaverse (photo: @shibaverse_io)

Jual Beli Properti di Shibaverse 


Seperti metaverse pada umumnya, di Shibaverse anda juga dapat memiliki dan menjual properti milik Anda. Setiap bagian tanah, apartemen, rumah atau hewan peliharaan akan menjadi NFT blockchain dan dapat dijual, dibeli, atau dipinjamkan dengan cara yang aman. Harga properti tergantung pada distrik, lokasi, ukuran dan masing-masing akan memiliki nilai pasarnya sendiri yang akan meningkat seiring popularitas platform yang tumbuh. 


Memiliki properti akan membuat anjing Shiba Anda memiliki keturunan yang dapat memberi Anda peluang finansial (seperti setelah shiba generasi pertama). Semakin besar ukuran properti Anda, semakin banyak pasangan shiba yang dapat Anda tempatkan dan semakin banyak keturunan yang mungkin Anda miliki. 


Sebagai penghuni penuh metaverse Shiba Inu, Anda akan dapat menempatkan karya seni Anda di sana. Dalam tahap pengembangan metaverse lebih lanjut, ruang Anda dapat dirancang secara unik dan dirender 3D dengan cara VR. Anda dapat menempatkan karya seni NFT Anda di sana dan mengundang calon pembeli untuk berkunjung.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut