Pin It

10 September 2020

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 16:18

Fitur Baru Instagram Reels Kok Mirip Tiktok

Instagram baru saja meluncurkan fitur baru bernama Reels. Sebenarnya fitur baru IG ini mirip-mirip dengan fitur yang dimiliki aplikasi TikTok. Jadi intinya Instagram Reels adalah cara terbaru membuat video singkat yang menarik di Instagram. Reels memberikan cara baru dalam mengekspresikan diri, menemukan lebih banyak hal yang disukai di Instagram, dan membantu siapa pun yang bermimpi menjadi kreator terkenal atau jadi selebgram 😀.

Fitur Baru Instagram Reels Kok Mirip Tiktok
Instagram Reels

Dengan Reels, Anda bisa membuat video inspiratif dan lucu berdurasi 15 detik dengan beberapa klip, audio, efek, dan lainnya! Reels baru Anda bisa dibagikan langsung ke pengikut di Kabar Beranda. 

Cara Membuat Video Reels Di Instagram 

Untuk membuat video Reel sangat mudah, langkah pertama adalah pilih Reels di bagian bawah kamera Instagram, lalu langsung ke fitur pengeditan kreatif di sisi kiri layar untuk membantu Anda membuat Reel. Ada beberapa tool pengeditan didalam Reel antara lain Audio, Efek AR, Timer dan Penghitungan mundur.

Audio: Untuk audio kita bisa menambahkan lagu dari galeri Instagram atau gunakan audio Anda sendiri. Jika memiliki akun publik, audio asli Anda akan diatribusikan kepada Anda dan bisa digunakan untuk membuat reels oleh semua komunitas Instagram. 

Efek AR: Instagram dan kreator di seluruh dunia telah membuat berbagai efek di galeri efek yang bisa digunakan di reels Anda. 

Timer dan Penghitungan Mundur: Merekam klip hands-free menggunakan timer. 

Setelah reel Anda siap, pindahkan ke layar berbagi. Di sini, Anda bisa menyimpan draf reel, mengubah foto sampul, menambahkan keterangan dan tagar, menandai teman, dan menerbitkan. Anda juga akan melihat beberapa reels bertanda “Unggulan”. Jika reel Anda bertanda unggulan di Jelajahi, Anda akan diberi tahu. Reels unggulan adalah reels publik pilihan Instagram yang membantu Anda menemukan konten asli dan kami harap bisa menarik perhatian dan menginspirasi Anda. 

Cara Menonton Reels di Instagram

Reels pada Explore akan menampilkan trending terbaik di Instagram. Pengguna dapat menemukan pilihan Reels yang menghibur yang dibuat oleh siapa saja di Instagram, dalam umpan vertikal yang disesuaikan untuk mereka. Pengguna Ig juga dapat dengan mudah menyukai, berkomentar, atau membagikannya dengan teman. 

Pengguna Instagram pun akan melihat beberapa Reels dengan label "Unggulan". Jika Reels yang dibuat pengguna ditampilkan di Explore maka ia akan menerima pemberitahuan.

Reels unggulan adalah pilihan publik yang dipilih oleh Instagram untuk membantu pengguna dalam menemukan konten asli yang diharapkan bisa menghibur dan menginspirasi. 

Reels Bukan Yang Pertama 

Tersedianya fitur mirip TikTok ini di profil pengguna dan Eksplore (untuk akun publik) sehingga orang dapat berbagi dengan audiens baru dan berbagi di Instagram Feed. Reels sendiri sebenarnya bukanlah upaya pertama dari perusahaan induk Facebook untuk menantang popularitas TikTok yang semakin meningkat. Facebook sebelumnya telah meluncurkan aplikasi video pendek yang disebut Lasso, tetapi sepertinya mengalami kegagalan. 

Ya sudahlah, meskipun mirip Tiktok kita berharap dengan adanya fitur Reels di Instagram bisa memacu daya kreatifitas kreator dan meningkatkan keakraban pengguna dengan alat pengeditan video pendek ini.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email