Pin It

24 September 2020

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 20:49

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Tanpa Harus Pergi Ke Bank

Pernah ngalamin internet banking BRI terblokir dengan kode kesalahan BBR00Q2? Aku sendiri beberapa kali mengalami masalah ini padahal aku tidak salah memasukkan user ID dan Password. Seringnya yang aku alami karena terdeteksi menggunakan IP dan perangkat yang berbeda. Padahal aku selalu menggunakan perangkat yang sama, tapi sering memakai provider internet yang berbeda tiap mengakses internet banking. Memang sih Penyebab internet banking BRI terblokir bermacam-macam. Tidak hanya kesalahan pengguna, bisa juga dikarenakan sistem sengaja memblokir. Sekilas sistem ini terasa menjengkelkan, padahal demi keamanan kita juga. Nah, artikel kali ini saya akan berbagi tips cara mengatasi internet banking BRI terblokir tanpa harus datang ke bank BRI. Kebetulan hari ini internet banking BRI milikku terblokir lagi dan mendapat notifikasi "User ID terblokir dengan kode kesalahan BBR00Q2". 

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Tanpa Harus Pergi Ke Bank

Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Tanpa Harus Pergi Ke Bank


Kalau dulu-dulu sih tiap ngalamin masalah internet banking terblokir aku selalu pergi ke bank BRI. Sudah pasti disana harus antri lama kemudian mengisi formulir permohonan internet banking dan pokoknya bikin kesel banget dan malu sama customer service bank tentunya karena sering ngalamin hal sama. Baru belakangan ini saya tau kalau sebenarnya kita bisa membuka sendiri user id internet banking BRI yang terblokir karena kode kesalahan BBR00Q2 dan tentu dengan beberapa persyaratan. 


Lalu, apa saja syarat membuka kembali internet banking BRI yang terblokir? Syarat membuka sendiri user id internet banking BRI yang terblokir tanpa harus pergi ke bank ada lima, yakni:


1. Kita wajib ingat user id internet banking BRI yang kita gunakan beserta alamat email yang terverifikasi di internet banking BRI.


2. Kita sudah melakukan aktivasi layanan mToken (aktivasi layanan mToken biasanya dilakukan saat pertama kali melakukan transaksi internet banking via web). 


3. Pastikan Hp memiliki kuota internet yang cukup.


4. Pastikan nomor telepon yang terkait dengan iBanking BRI memiliki pulsa minimal Rp 10.000


5. Siapkan juga Kartu ATM, karena nanti kita diwajibkan mengisi nomor kartu ATM kita. 


Tahapan Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir 


Setelah semua persyaratan diatas terpenuhi, sekarang saatnya kita beraksi membuka blokir internet banking BRI. Berikut langkah demi langkah membuka user id internet banking BRI yang terblokir dengan kode kesalahan BBR00Q2 melalui web resmi BRI. Ingat, melalui web ib BRI ya, bukan menggunakan aplikasi BRImo. 


Pertama kita buka internet banking BRI di url https://ib.bri.co.id kemudian klik tombol "Lupa password Anda?" untuk masuk ke halaman reset password. Disini kita akan dibawa ke halaman Syarat dan Ketentuan,  langsung klik tombol "Kirim" yang menunjukkan bahwa anda sudah pernah melakukan aktivasi mToken. 


Nah, disini masukkan data yang diminta, seperti nomor kartu ATM, user id, dan alamat email yang sudah terverifikasi pada iBanking BRI. Jangan lupa masukkan juga kode validasi kemudian klik tombol "Kirim". 


Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Tanpa Harus Pergi Ke Bank

Tahap selanjutnya BRI mengirim email yang berisi Link untuk mereset password internet banking kemudian langsung saja kita klik link tersebut. Selanjutnya kita akan menerima SMS dari Bank BRI yang berisi Token untuk reset password. Langsung saja masukkan nomor token yang tadi kita terima melalui SMS dan lanjut klik "Kirim". 


Cara Mengatasi Internet Banking BRI Terblokir Tanpa Harus Pergi Ke Bank

Jika kita melakukannya dengan benar maka ada notifikasi reset password  berhasil. User id yang tadinya terblokir sudah bisa kita gunakan lagi untuk login internet banking BRI dan tentunya menggunakan password kita yang baru.


Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email