Pin It

24 September 2020

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 00:43

3 Livery Baru Bus Sumber Alam

Ada yang beda dari PO Sumber Alam, perusahaan otobus dari kota Purworejo ini memiliki tampilan baru pada bus pariwisatanya. Dua unit bus pariwisata PO Sumber Alam memiliki livery yang berbeda. Livery baru ini adalah kreasi para juara lomba desain livery PO Sumber Alam. Untuk juara 1 dan 2 dipasang ke armada pariwisata. Untuk desain livery juara pertama, dibuat oleh seorang Yopie. Desainnya mengangkat dari tari tradisional asal Purworejo yaitu Tari Dolalak. Sedangkan juara 3 diaplikasikan ke bus paket. Andrew dari Bandar Lampung adalah pemenang ke-3 Livery Contest. 

3 Livery Baru Bus Sumber Alam
Penari Dolalak Di Bus Sumber Alam

Tari Dolalak 


Livery paling unik ya desain dari Yopie yang menjadi juara 1 dengan gambar penari dolalak. Dolalak adalah kesenian khas dari Kabupaten Purworejo. Tarian ini merupakan peninggalan pada zaman penjajahan Belanda. Asal kata Dolalak sendiri dari not Do dan La karena tarian ini diiringi hanya dengan alat musik dua nada menggunakan sepasang Kenong. Ukuran penarinya juga besar, dari bagian tengah bodi sampai ke kaca bus. Selain itu, ada grafis ombak berwarna biru, biru muda, putih, dan emas. Livery juara pertama ini juga ditempelkan pada bus dengan body Legacy SR2 HD Prime buatan karoseri Laksana. 


Dan ini livery juara kedua yang dipasang pada bus berbody Legacy. 


3 Livery Baru Bus Sumber Alam

Kemudian foto berikut adalah juara ketiga untuk livery bus paket PO Sumber Alam. Seperti kita ketahui bersama, saat ini PO Sumber Alam juga melayani pengiriman paket dan dokumen semalam sampai tujuan. 


3 Livery Baru Bus Sumber Alam
Bus paket PO Sumber Alam

Kembali membahas livery, secara umum livery tersebut cukup bagus. Sayangnya untuk livery dari juara pertama terdapat garis lurus dari livery asli bus Sumber Alam yang cukup mengganggu object utama. Kemudian grafis ombak di bagian bawah harusnya ada sambungannya ke atas.


Update 


Saat ini livery sudah jadi, sambungan gelombang yang terputus sudah dibikin sambungannya seperti dalam foto dibawah ini. 


3 Livery Baru Bus Sumber Alam

Nah, livery ini bagaimana menurut anda? Kayaknya keren juga kalau livery penari Dolalak ini juga diaplikasikan pada bus AKAP.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email