Pin It

08 February 2020

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 13:17

PO Sumber Alam Sumbang Bus Untuk MIS Karang Pauh Kenagarian Gurun Panjang Selatan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Kita tentu masih ingat ketika PO Sumber Alam melelang satu unit bus Dongfeng untuk membantu saudara kita, korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada pertengahan Oktober 2018. Dan bulan Februari 2020 PO Sumber Alam kembali menyumbang satu unit bus untuk salah satu lembaga pendidikan di Padang. Salut untuk perusahaan otobus asal Kutoarjo, Purworejo ini. Dan dalam catatan saya, PO Sumber Alam memang sudah dari dulu sering membantu saudara saudara kita yang tertimpa musibah dan senang mendukung dunia pendidikan.

PO Sumber Alam Sumbang Bus Untuk MIS Karang Pauh Kenagarian Gurun Panjang Selatan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Kabar ini pertama saya lihat di akun IG @sumberalam.id yang mengunggah foto bus ber plat nomor AA 1548 DC dengan caption "Kali ini, unit bis kami yang pensiun. Usianya masih muda, baru 29 tahun, secara aturan sudah tidak diperbolehkan cari uang lagi, karena pembatasan usia 25 tahun untuk kendaraan umum. Namun bukan berarti akan pensiun sia-sia, hal ini malah membuka peluang untuk mengabdi di bidang lain. Akhir tahun 2019, ada DM di IG kami, meminta bantuan bis untuk antar jemput anak sekolah di sebuah madrasah di pesisir pantai. Dengan berbagai pertimbangan, baru sekarang kami dapat mewujudkannya"

Lihat postingan ini di Instagram

AA 1548 DC Kali ini, unit bis kami yang pensiun. Usianya masih muda, baru 29 tahun, secara aturan sudah tidak diperbolehkan cari uang lagi, karena pembatasan usia 25 tahun untuk kendaraan umum. Namun bukan berarti akan pensiun sia-sia, hal ini malah membuka peluang untuk mengabdi di bidang lain. Akhir tahun 2019, ada DM di IG kami, meminta bantuan bis untuk antar jemput anak sekolah di sebuah madrasah di pesisir pantai. Dengan berbagai pertimbangan, baru sekarang kami dapat mewujudkannya. Semoga dengan bis ini, kami dapat berkontribusi untuk pendidikan anak, peningkatan keselamatan dan menjadi berkah untuk masyarakat. Nantikan video perjalanan lengkapnya, hanya di channel youtube kami. Like and share untuk menginspirasi bangsa. #sumberalam #kinilebihbaik #sukafotobis #sumberalambus #posumberalam #eatsleepbusindo #repost #sumberalammania #sumberalamlovers #eatsleepbus #sumberalamcommunity #saclovers #naikbislebihbaik #CSR #Sumbar

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sumber Alam (@sumberalam.id) pada


Akhirnya, pagi tadi melalui WA saya menanyakan kabar tersebut kepada Direktur Utama PT Sumber Alam Ekspres Kutoarjo, Anthony Steven Hambali. Beliau menjelaskan satu unit bus tersebut disumbangkan untuk operasional antar jemput siswa MIS Karang Pauh Kenagarian Gurun Panjang Selatan, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera barat. Dan berikut video pelepasan bus Sumber Alam dari garasi Kutoarjo menuju Sumatera Barat.


Satu unit bus yang disumbangkan bermerk Mercedes Benz OH Prima tahun 1991 berbody New Proteus karoseri Laksana. Seingat saya, sewaktu bus ini masih aktif menjadi reguler Cibarusah. Menurut keterangan pakdhe Harno yang saya hubungi melalui WA, bus ini diberangkatkan dari Kutoarjo bersama tim kecil berjumlah 3 orang. Dalan tin kecil ini selain dirinya, ikut juga pak Boy dan mas Warto. Oh ya, pakdhe Harno ini boleh dibilang maskotnya bus klasik PO Sumber Alam, beliau yang mengemudikan bus Mitsubishi klasik di acara Inspirasi Jalanan TV One.

PO Sumber Alam Sumbang Bus Untuk MIS Karang Pauh Kenagarian Gurun Panjang Selatan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Kabar terakhir pagi tadi sekitar pukul 07.51 ketika saya menghubungi pak Harno beliau baru sampai daerah Palembang masuk Jambi. Semoga perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan dan bus bisa bermanfaat buat adik-adik kita yang sekolah di MIS Karang Pauh Kenagarian Gurun Panjang Selatan. Dan semoga apa yang telah dilakukan oleh PO Sumber Alam bisa membawa keberkahan dan keselamatan buat perusahaan dan penumpang serta menjadi inspirasi kita semua.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email