Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

19 December 2019

Jual Rongsok Elektronik Makin Mudah Dengan Aplikasi BGR Access Apk Dari BGR Logistic

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 06:26

Kita semua terutama para trucker atau penggemar truck pasti mengenal PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics. BGR Logistic adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pengiriman barang. Perusahaan pelat merah yang berdiri sejak tahun 1977 ini baru saja meluncurkan aplikasi BGR access yang menawarkan jasa kepada penggunanya untuk menjual barang bekas atau rongsok elektronik yang sudah rusak maupun tidak terpakai. Limbah elektronik itu barang-barang elektronik di rumah tangga yang ada listriknya seperti kipas, kulkas, dan sebagainya. Jadi aplikasi BGR access yang bisa kita download di Play Store ini untuk membantu memudahkan masyarakat menjual barang bekas elektronik yang sudah tidak digunakan sekaligus memberikan manfaat secara ekonomis dan menjaga lingkungan. Untuk memperlancar proses logistik, BGR Access bekerja sama dengan BRIlink, Grab dan Triplogic, yang bertindak sebagai picker untuk mengambil barang dari customer dan diantar ke Mitra BGR. 

Jual Rongsok Elektronik Makin Mudah Dengan Aplikasi BGR Accsess Apk Dari BGR Logistic

Mengutip website resmi BGR Logistic, hal ini sejalan dengan komitmen BGR Access yang ingin memberikan manfaat secara ekonomi, menjaga lingkungan, dan menggandeng masyarakat untuk menambah penghasilan, serta sesuai dengan tagline perusahaan sebagai Digital Logistics Company. Tidak hanya sekedar aplikasi, namun BGR Access juga telah membangun ekosistem logistik dalam pemindahan barang bekas elektronik milik masyarakat tersebut.

Jual Rongsok Elektronik Makin Mudah Dengan Aplikasi BGR Accsess Apk Dari BGR Logistic

BGR Accsess Ciptakan Ekosistem Baru

Masyarakat bisa menjual limbah elektroniknya dan akan diambil oleh mitra pengemudi Grab. Setelahnya limbah tersebut akan dibawa ke pengepul yang akan dipilah, kemudian diambil oleh armada BGR menuju tempat daur ulang. Di tempat terakhir, proses daur ulang dilakukan. Limbah elektronik akan ‘dipreteli’ untuk mengambil material timah dan tembaga. Ekosistem selanjutnya adalah Mitra BGR Access. Ini dapat berupa perorangan, UMKM, ataupun kelompok masyarakat yang berperan menyediakan tempat untuk meletakkan sementara barang bekas elektronik dari masyarakat sebelum nantinya diambil oleh transporter BGR Logistics untuk dibawa ke pengolahan. Untuk diketahui, Mitra BGR Access adalah tempat untuk mengumpulkan barang bekas sebelum dibawa ke pabrik pengolahan yang terletak di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik tersebut merupakan tempat untuk mendaur ulang barang bekas elektronik.

Atas semua usaha yang dilakukan oleh pengguna dan mitra, perusahaan memberikan dana kompensasi, yang dapat langsung dilihat pada aplikasi BGR Access. Saya rasa semua sangat mudah, karena pengguna dan mitra cukup melihat informasi pada aplikasi atas perkiraan besaran dana kompensasi yang akan didapat. Barang bekas elektronik yang kita jual akan dihargai per kilogram (kg), sistemnya sama seperti saat kita menjual barang bekas ke pengepul. Nantinya uang akan dikirimkan melalui rekening Anda. Untuk layanan transfer dana milik pelanggan ataupun mitra atas transaksi yang terjadi, BGR juga telah menggandeng Bank BRI yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Bank BRI. 

Jual Rongsok Elektronik Makin Mudah Dengan Aplikasi BGR Accsess Apk Dari BGR Logistic

Nah, sudah paham kan dengan aplikasi BGR Access ini, untuk yang mau mencoba silahkan download aplikasi BGR Access di Play Store. Sayangnya untuk teman-teman yang berada di luar DKI untuk saat ini belum bisa mendapatkan layanan dari BGR Acces karena sementara baru memcakup area DKI. Semoga layanan BGR Acces ini bisa segera mengcover seluruh wilayah Indonesia.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Jual Rongsok Elektronik Makin Mudah Dengan Aplikasi BGR Access Apk Dari BGR Logistic. Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Foto Dalam Instagramku

Followers