Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

31 August 2017

Konsisten Jadi Kunci Sukses Youtuber

Sekarang orang banyak yang tahu Youtube mendatangkan uang. Dari awal mereka bikin channel YouTube untuk mendulang uang. Nah, untuk meraih sukses kita harus konsisten sebagai Youtuber. Kalau kita tidak konsisten dan di tahun pertama atau kedua sudah merasa rugi kalau mind set sudah uang, uang dan uang. Tak ada duit masuk, ya akhirnya berhenti berkreasi. Untuk pemula, ya berkarya saja terus jangan pernah berpikir uang.


Yang penting dari seorang Youtuber itu harus Konsisten. Jangan berambisi dulu cari duit, mending berkarya dulu. Youtube digeluti sebagai pekerjaan yang menyenangkan. Kalau menuruti passion kan tak terasa bekerja. Ke depan pasti uang yang mencari kita, bukan kita yang mencari uang. Youtube slogannya kan broadcast yourself ya. Ya sudah broadcast yang baik, kreatif dan enak ditonton. Dapatkan hati orang, jangan mikir cari duit. Percayalah nanti duit yang akan mencari kamu.

Karena Konsisten Bayu Skak Sukses Sebagai YouTuber

Bayu Skak, sudah bisa menikmati jerih payahnya jungkir balik sebagai Youtuber selama delapan tahun. Bayu Eko Moektito, demikian nama lengkapnya, meraih sukses sebagai kreator YouTube dalam usia belia. Sekarang penghasilannya dalam sebulan berkisar antara Rp 26 juta- Rp 39 juta.

Bayu lahir di Malang pada 13 November 1993. Ia tumbuh dan berkembang seperti anak-anak kebanyakan. Nyaris tidak ada yang istimewa. Selepas SMP, Bayu sudah menentukan sikap untuk tidak meneruskan ke SMA. Alasanya, dia tidak suka dengan mata pelajaran matematika. Karena itu dia memilih SMK Negeri 4 Malang dan mengambil jurusan animasi. Di sinilah cerita suksesnya dimulai. Pada 2009 di sekolah itu Bayu memiliki lima teman akrab, yaitu Alvan, Rengga, Ali, Deka, Hisyam. Mereka kemudian membentuk kelompok Skak yang merupakan akronim dari Sekumpulan Arek Kesel.

Kelas 2 SMK dia dapat ilmu videografi. Nah jadi iseng-iseng membuat video dengan kamera ponsel 3MP. Berjudul Rumah Sakit Jiwa. Dulu Bayu Skak tak pernah tahu kalau ini menghasilkan uang. Awalnya upload di Facebook, tapi gak jalan. Yang menonton hanya teman-teman saja. Terus upload di youtube. Penonton meledak sampai 1.000 viewer.

Akhir 2011, yang subscribe channel YouTube Bayu Skak sudah 20 ribu. Saat itu ada tawaran dari YouTube untuk memonetisasi video. Berawal dari situ akhirnya bisa mendapatkan uang. Pertama kali dapat 300 dollar AS (sekitar Rp 3,9 juta) sebulan.

Nah, dari kisah perjalanan Bayu Skak sebagai Youtuber Sukses kita bisa melihat sukses itu tidak didapat secara tiba-tiba. Itu adalah hasil dari konsistensi Bayu Skak sebagai YouTuber.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Konsisten Jadi Kunci Sukses Youtuber. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers