Pin It

21 August 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 10:08

Horeeee YouTube Punya Fitur Baru "Breaking News"

Senin siang ini saya menemukan sesuatu yang menarik dari laman Android Police dalam artikel yang berjudul YouTube Feed Now Has "Breaking News" Section Across All Platforms for Many dengan url http://www.androidpolice.com/2017/08/18/youtube-feed-now-breaking-news-section-across-platforms-many . Breaking News ini adalah fitur baru dari layanan video sharing Youtube. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut berfungsi menampilkan kumpulan berita aktual mengenai peristiwa tertentu yang berasal dari seluruh dunia.


Misalnya, video-video terkait serangan teror di Barcelona yang baru-baru ini terjadi muncul di kolom Breaking News di YouTube. Tema konten itu pun akan berubah sesuai dengan peristiwa besar yang sedang terjadi. Sebagaimana di beritakan Android Police, Senin (21/8/2017), kumpulan video Breaking News tersebut ditampilkan secara horizontal di bawah salah satu video yang terdapat di Home aplikasi mobile atau web YouTube.

Jika pengguna tidak ingin menyaksikan Breaking News, cukup dengan menekan ikon “x” (jika membuka YouTube dari desktop) atau memilih opsi “not interested” dari ikon titik tiga (jika membukanya dari aplikasi mobile). Breaking News kemungkinan akan diluncurkan ke pengguna YouTube di seluruh dunia secara bertahap. Namun dari penelusuran saya, fitur tersebut belum bisa dilihat oleh pengguna YouTube yang berada di Indonesia.

Selain itu masih belum diketahui dengan jelas, apakah Breaking News akan menampilkan peristiwa besar yang terjadi di dunia, seperti aksi teror di Barcelona. Atau akan dipakai untuk menampilkan berbagai peristiwa sehari-hari.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email