Pin It

02 March 2017

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 01:20

Kopral Bagyo Ajak Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud Mampir ke Solo

Masih ingat dengan tentara nyentrik Kopral Bagyo? Mumpung lagi ada di Solo dan kebetulan kopral Bagyo lagi menggelar aksi ya sudah sekalian kita nonton dan menemui beliau. Kali ini kopral Bagyo beraksi menyambut kedatangan raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Kali ini Kopral Partika Subagyo Lelono menggelar aksi nyentrik di Stadion Manahan Solo. Dengan mengenakan pakian khas Timur Tengah, Kopral Bagyo memegang bendara merah putih di tangan kanan, sementara tangan kirinya membentangkan sebuah poster bertuliskan "Selamat Datang Bapak Raja Salman. Jangan hanya mendengar, datanglah ke Solo. Indonesia damai". Unik ya, padahal kita semua tahu tak ada agenda raja Salman ke Solo....


Melihat aksinya, banyak warga Kota Solo yang tertawa menyaksikan aksi Kopral Bagyo yang dikenal 'nyeleneh' namun sarat pesan positif.

"Asalamuaikum, Ane ente tentunya mengharapkan Raja Salman kerasan di Indonesia. Saya berharap Raja Salman mengunjungi Kota Solo," kata Kopral Bagyo dengan lantang di sela-sela aksinya pada Rabu 1 Maret 2017.

Menurutnya, sebagai tuan rumah,
masyakarat Indonesia harus menyambut kedatangan pemimpin Kerajaan Arab Saudi dengan penuh semangat. Hal seperti ini harus diikuti semua elemen masyarakat untuk memberikan contoh bahwa Indonesia sebagai negara yang layak dikunjungi. Maka, tak ingin melewatkan momentum kedatangan Raja Salman, Kopral Bagyo berharap kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk menambah quota ibadah haji.

"Kami mengharapkan kuota yang lebih banyak lagi. Kuota haji dari Indonesia harus ditambah lagi yang banyak. Misalnya, kalau sekarang 1.000, besok naik menjadi 10.000," ujarnya.

Kopral Bagyo berharap, kunjungan Raja Salman dapat menguatkan kerjasama antar negara di berbagai sektor, di antaranya bidang ekonomi. Apalagi, rombongan kerajaan Arab Saudi ini telah membawa uang yang angkanya mencapai triliun rupiah.

"Saya berharap ke depan nanti Raja Salman dan rombongan mengunjungi Kota Solo. Apalagi di Kota Solo ada, sate kambing, tengkleng, timlo Solo, nasi liwet dan nasi kebuli," kata mantan anggota TNI ini.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email