Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

12 October 2016

Cara Upgrade SIM Card XL 4G Sendiri Tanpa Hilang Pulsa

Untuk anda yang menggunakan kartu XL pada jaringan 3G sebaiknya ganti saja ke jaringan 4G yang pastinya koneksi lebih cepat. Bagi pelanggan XL, selama ini mengenal tiga cara yang bisa dilakukan untuk bermigrasi dari kartu SIM 2G/3G ke uSIM 4G. Ketiga cara tersebut yakni melalui XL Center, gerai yang bermitra dengan XL, serta layanan 4G Delivery. Nah, sekarang XL punya program baru yakni "Upgrade Kartu uSIM 4G Sendiri". Program ini dibuat agar pengguna yang akan berganti dari kartu 3G/2G ke kartu 4G, tak perlu ke gerai XL Center untuk melakukan aktivasi.


Perbandingan Jaringan 3G Dan 4G

1. Mengunggah Gambar jaringan 4G < 1 detik ~ sedangkan 3G < 25 detik
2. Menonton video jaringan 4G < 1 detik ~ sedangkan 3G < 20 detik
3. Streaming Musik jaringan 4G < 1 detik ~ sedangkan 3G < 10 detik
4. Streaming SD Video jaringan 4G < 1 detik ~ sedangkan 3G < 20 detik
5. Streaming HD Video jaringan 4G < 30 detik ~ sedangkan 3G < 1-5 menit
6. Mengunduh Game 20Mb jaringan 4G < 25 detik ~ sedangkan 3G < 3 menit

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi info Cara Baru Upgrade SIM Card 4G XL Sendiri Tanpa Hilang Pulsa dan hanya butuh dua langkah. Proses migrasi ini menggunakan metode over-the-air, dan proses ini cuma butuh waktu sekitar dua menit.

Cara Baru Upgrade SIM Card 4G XL Sendiri Tanpa Hilang Pulsa

Pertama, dengan kartu SIM 2G/3G yang masih terpasang, tekan kode *123*46# pada ponsel, nanti kita akan mendapat balasan berisi instruksi. Ikuti instruksi tersebut hingga selesai dan lepaskan kartu SIM lama (2G/3G) dari ponsel.

Kedua, masukan kartu SIM baru yang telah mendukung koneksi 4G yang telah dipersiapkan sebelumnya ke slot kartu di ponsel. Anda bisa mendapatkan kartu uSIM 4G yang baru ini dengan membeli paket perdana 4G XL.

Sama seperti sebelumnya, tekan kode *123*46#, dan restart ponsel. Segera setelah ponsel kembali menyala, nomor XL lama, pulsa, dan paket kuota data yang ada di dalam SIM lama akan berpindah secara otomatis ke uSIM 4G yang baru.


Sebagai tambahan informasi, saat ini XL memiliki 72,500 BTS, di mana 6,600 adala BTS 4G yang telah beroperasi di 88 kota di Indonesia. Saat ini jumlah pelanggan XL secara keseluruhan mencapai 44 juta orang dan pelanggan 4G sekitar 8 juta orang.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Cara Upgrade SIM Card XL 4G Sendiri Tanpa Hilang Pulsa. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers