Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

10 October 2016

Bertemu Pak Suhodo, Pejalan Kaki Jogja-Jakarta

Pada hari rabu 05 Oktober 2016 saya bertemu pak Suhodo di Kutowinangun, Kebumen. Pak Suhodo ini adalah warga Nanggulan Kulonprogo yang ‘nekad’ berjalan kaki dari rumahnya hingga ke Jakarta dan tujuan utamanya adalah Istana Negara. Menurut keterangan beliau, Pak  Suhodo memulai ‘aksi’ jalan kakinya pada pada 03 Oktober 2016. Warga dari dusun Grubug RT 027 RW 010, desa Jatisarono, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi D.I. Yogyakarta ini, telah mengatongi surat rekomendasi dari desa , camat hingga Polisi tertanggal 3 Oktober 2016.  Dalam surat tersebut di terangkan Suhodo yang berstatus telah menikah ini akan berjalan dari Nanggulan S/d Istana Presiden. Dan foto dibawah ini saya bertemu beliau di Kutowinangun, Kebumen pada 05 Oktober 2016.


Dan berikut foto surat keterangan milik beliau



Hari ini, Senin 10 Oktober 2016 pagi pak Suhodo sudah sampai Brebes. Hal ini saya ketahui dari foto yang di unggah oleh adik saya, Dhidhi Wahyu Permono yang saat itu lagi mengendarai truck Isuzu Giga bertemu beliau di Tonjong, Brebes. Adik saya mengunggah bersama pak Suhodo dengan keterangan foto sebagai berikut:


"Berpose bersama SUHODO pejalan kaki asal Yogyakarta yang punya tujuan ke Jakarta. Lelaki kelahiran Kulon Progo, 27 Juli 1984 dan beralamat didukuh Grubug RT 027 RW 010 Desa Jatisarono, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta punya tujuan berkunjung ke Istana Negara dan ingin bertemu Presiden RI Bapak JOKOWI.

SUHODO berangkat dari rumah (Yogyakarta) tanggal 03 Oktober 2016 dan hari ini ( 10 Oktober 2016 ) baru sampai Tonjong, Brebes. Selamat berjuang kawan, semoga cita-citamu terkabul. Amieeenn..."

Setelah mengunggah foto bersama pak Suhodo di Brebes, adik saya pun melanjutkan perjalanan. namun sebelumnya masih sempat mengetik status di facebooknya sbb:


"Setelah foto bersama SUHODO pun pamit meneruskan perjalanan ke Jakarta dengan jalan kaki, cuma sebotol air mineral sebagai pelepas dahaga dan doa ku menyertai perjuanganmu kawan. Selamat berjuang kawan"
Entah dibutuhkan waktu  berapa hari bagi pak Suhodo hingga sampai Jakarta yang berjarak sekitar 509 KM. Menurut googlemap, jika ditempuh dengan berjalan kaki secara terus menerus maka akan membutuhkan waktu selama 4 hari 10 jam.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Bertemu Pak Suhodo, Pejalan Kaki Jogja-Jakarta . Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers