Pin It

26 January 2024

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 15:05

Tri Amukti Atmojo (Tiga Janji dalam Namaku)

Tri Amukti Atmojo artinya tiga janji dalam Atmojo (namaku). Kalimat tersebut aku ambil dari nama belakangku, Triatmojo. Oh ya, nama lengkapku sendiri Widodo Groho Triatmojo. Arti nama Widodo adalah selamat, Groho dari kata Nugroho yang artinya anugerah. Sedangkan arti nama Triatmojo, kita ambil kata dasarnya yaitu Atmo yang artinya adalah jiwa, nafas atau kehidupan. Triatmojo sendiri dipakai karena aku anak ketiga. 

Tri Amukti Atmojo (Tiga Janji dalam Namaku)
Tri Amukti Atmojo (Tiga Janji dalam Namaku)

Nah, kita kembali ke Tri Amukti Atmojo, ini sebenarnya hanya rekaan saya sendiri yang menggabungkan nama belakangku dan amukti atau janji. Dan berikut Tria Amukti Atmojo atau tiga janji Atmojo: 


1. Tunjukan semua keburukan dan jangan sekali-kali menyembunyikannya. Kalau memang jelek ya jelek saja tidak usah pura-pura baik. 


2. Apabila berbuat baik segera lupakan dan jangan diingat-ingat lagi. 


3. Selalu melihat kebaikan orang lain dan jangan pernah mengingat semua keburukan orang lain yang diberikan kepada kita. 


Semoga saja aku bisa memegang 3 janji dalam namaku. Yang terberat adalah poin ke 3. Poin 1 dan 2 sudah aku jalankan dari lama. Insya Allah kalau aku bisa menjalankan tiga janji tersebut, aku akan mendapatkan keselamatan dan anugerah dunia akhirat, sesuai nama lengkapku, Widodo Groho Triatmojo.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers