Pin It

06 January 2024

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 21:49

Hidup adalah Memberi......

Jika kita mau berpikir, hidup yang Tuhan percayakan kepada kita itu bukan untuk menerima anugerahNya saja. Namun yang terutama adalah untuk memberi kepada sesama. Tuhan memberi anugerah kepada kita supaya kita juga membagi anugerah itu untuk sesama. Tidak hanya materi yang bisa kita berikan, pemberian juga bisa berupa ketulusan dalam berelasi, pendampingan untuk yang sedang mengalami kesulitan atau kedukaan, dan bahkan juga pengampunan untuk sesama kita yang sudah melakukan kesalahan kepada kita, seberat apapun tanpa kecuali. 

Hidup adalah Memberi......

Sedangkan berbagi juga tidak hanya berbagi materi, tapi juga berbagi pengalaman hidup, pengalaman pekerjaan yang bisa bermanfaat buat sesama tanpa ada nada menggurui tentunya. Sama sekali tidak ada salahnya kita memberikan maaf atau pengampunan untuk sesama yang sudah melakukan kesalahan kepada kita. 


Sesungguhnya, seseorang yang memberi apapun bentuknya akan mempunyai berkah yang lebih dibanding mereka yang selalu berhitung balasan. Demikian juga dalam hal pengampunan, yang memberi punya kematangan spiritual lebih daripada yang tidak mau mengampuni. Oleh karena itu, marilah kita memberi dan berbagi kepada sesama dalam semua hal kebaikan. 


Nah, rahasia keberhasilan sejati terletak dalam seni memberi. Ketika kita memberikan apa yang diinginkan oleh orang lain, kita bukan hanya membangun hubungan yang kuat, tetapi juga membuka pintu kesuksesan dan keberlimpahan. Jadi, mari terus berbagi dengan sukarela, karena dalam memberi, kita membuka jalan untuk menerima segalanya yang kita impikan dalam hidup.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers