Pin It

02 November 2023

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 18:00

Faktor Pendorong Naiknya Harga Solana Paska Runtuhnya FTX

Apa yang mendorong reli Solana ($SOL) setelah jatuh ke level $8 setelah runtuhnya FTX? Seperti kita lihat, harga Solana naik lebih dari 80% dalam 30 hari terakhir. Apa yang menyebabkannya Solana menguat lebih dari 24% selama 24 jam terakhir, mencapai $45 pada puncaknya? Lebih mengesankan: Naik hampir 80% dalam 30 hari terakhir. 

Faktor Pendorong Naiknya Harga Solana Paska Runtuhnya FTX
Kebangkitan Solana paska runtuhnya FTX

Kita tentu ingat Solana sangat terpukul oleh runtuhnya FTX karena FTX dan Solana banyak membangun proyek bersama. FTX berinvestasi di Solana dan proyek yang dibangun di atasnya. Misalnya, bersama dengan Solana Foundation, FTX ikut menciptakan Serum, protokol DeFi yang sekarang sudah tidak ada lagi, yang pada masa kejayaannya merupakan tulang punggung ekosistem Solana DeFi. Solana Foundation juga memiliki saham FTX dan token FTT dengan nilai jutaan dolar. Ini artinya ketika FTX runtuh, Solana menderita karena asetnya menyusut, serta SOL yang dimiliki FTX kini telah diserahkan kepada likuidator. 


Faktor Pendorong Naiknya Harga Solana Paska Runtuhnya FTX
Harga Solana di Indodax

Namun berkat meningkatnya dukungan pengembang — basis pengembangnya tumbuh lebih dari 40% dari tahun ke tahun — dan semakin banyak pendukung Solana yang menolak untuk mati membuatnya Solana bertahan bahkan bahkan terus naik. Kerja keras para pengembang Solana yang terus membangun dan menerapkan berbagai produk di Solana sudah pasti menarik perhatian investor yang jadi pendorong utama naiknya harga Solana.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers