Pin It

26 June 2022

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 22:12

Pesona Keindahan Karang Bolong di Pantai Pasir Kebumen

Masih di wilayah Kecamatan Ayah, kali ini kita mengunjungi pantai indah dan eksotis yakni Pantai Pasir. Sesuai namanya, Pantai Pasir ini berada di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Di Pantai Pasir, kita bisa melihat puluhan nelayan yang sedang mencari ikan. Pantainya berpasir kelabu sebagaimana umumnya pantai di Laut Selatan Jawa dan sebagian area pantainya berbatu. 


Pantai Pasir ini terletak  di sisi sebelah barat sebuah sungai yang bermuara di Laut Selatan. Pantai ini bertetangga dengan Pantai Watu Bale yang berada di sisi sebelah timur sungai yang sama. Pantai Pasir diapit oleh muara sungai di sisi timurnya dan dan sebuah tebing batu yang diselimuti pepohonan di sisi sebelah baratnya. Posisi pantainya menghadap ke arah tenggara. 



Karang Bolong di Pantai Pasir Kebumen


Salah satu daya tarik Pantai Pasir adalah adanya karang bolong yang begitu mempesona. Masyarakat sekitar menyebut karang bolong ini dengan nama Watu Pendel. Nah, jika dilihat dari kejauhan, karang bolong ini nampak seperti beruang sedang minum air. Oh ya, karang bolong di sini tidak hanya ada satu lho ya, ada banyak karang bolong di Pantai Pasir yang tentu saja menambah keunikan Pantai Pasir, Kebumen. 


Pesona Keindahan Karang Bolong di Pantai Pasir Kebumen
Beruang minum air

Destinasi wisata Pantai Pasir di Ayah Kebumen Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya. Penduduk lokal daerah Ayah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. 


Cara Menuju Pantai Pasir 


Cara menuju ke lokasi Pantai Pasir sangat mudah dan kita bisa menggunakan kendaraan bermotor. Karena lokasi Pantai Pasir terletak di Komplek Desa Pasir atau tepatnya di sebelah timur Pantai Menganti dan di sebelah Barat Pantai Karangbolong. Kita hanya perlu mengikuti arah ke Pantai Karangbolong dan jalan terus ke arah barat mengikuti petunjuk ke arah Pantai Desa Pasir. 


Dan berikut video pesona keindahan karang bolong di pantai Pasir, Kebumen


Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers