Pin It

24 Juni 2022

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 15:12

Jika Suzuki Ecstar Meninggalkan MotoGP

Motogp musim 2022 dikejutkan oleh rumor kepergian Suzuki Ecstar dari Motogp di akhir musim ini. Alasan kuat mundurnya Suzuki adalah kesulitan keuangan karena pandemi Covid-19 ditambah konflik Rusia-Ukraina. Meskipun tim asal Hamamatsu ini belum memberikan keterangan resmi, rumor hengkangnya Suzuki pasti membuat Dorna Sport sebagai operator dibuat pusing. Dorna harus mencari pengganti tim Suzuki untuk mempertahankan kuota 24 rider Motogp musim 2023. Padahal belum ada tim pabrikan lain yang menyatakan ingin masuk di kasta tertinggi balap motor prototipe.  

Jika Suzuki Ecstar Meninggalkan MotoGP
Tim Suzuki Ecstar Motogp di Sirkuit Mandalika

Dua pabrikan paling potensial yakni Kawasaki dan BMW belum minat masuk Motogp karena mereka lebih fokus mengembangkan superbike. Mencari tim pengganti Suzuki tidaklah mudah, apalagi dalam waktu singkat. Tidak ada satu pabrikan pun yang bersedia ikut Motogp tanpa memiliki waktu yang cukup buat buat riset motor mereka. 


Mungkin, solusi paling masuk akal adalah mencari investor baru untuk membeli sumber daya tim Suzuki Ecstar. Dengan adanya investor bar, maka bisa langsung melanjutkan musim kompetisi MotoGP 2023 dengan sumber daya yang ada. Solusi seperti ini pernah terjadi pada tahun 2008 lalu, saat itu ada investor yang membiayai Kawasaki.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Terima Kasih

    Pengikut