Pin It

12 February 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 13:48

Elon Musk Bawa Dogecoin To The Moon

Dogecoin akhir-akhir ini ramai dibicarakan dan harganya naik tajam setelah diendorse oleh bos Tesla dan SpaceX Elon Musk melalui akun twitternya. Komunitas Crypto baik di Twitter maupun di Facebook pada ramai bahas Dogecoin ini. Tak hanya para pemburu Dogecoin, para penghayat Bitcoin pun pada ramai bahas Dogecoin.

Elon Musk Bawa Dogecoin To The Moon
Dogecoin

Makin ramai setelah pada malam Minggu pekan lalu Elon Musk membuat poling yang ditujukan untuk 45,8 juta pengikutnya di twitter. Musk memberikan dua opsi untuk memilih. Opsi pertama adalah 'Dogecoin to the Moooonn' atau 'kombinasi seluruh cryptocurrency lain'. Dan opsi kedua 'the future currency of Earth' atau mata uang dunia di masa depan. Dari 2,4 juta orang yang menjawab 71,3% responden memilih opsi pertama. Inilah yang membuat harga Dogecoin naik kencang. 

Elon Musk Bawa Dogecoin To The Moon
Dogecoin to the moon (Elon Musk)

Masih kuat dalam ingatan kita, harga Dogecoin pada Januari 2020 masih Rp28 per koin namun pada akhir 2020 harganya meningkat lebih dari 5 kali lipat. Kemudian pada 03 Januari 2021 harga Dogecoin Rp194 per koin atau naik 150 persen. Di awal Februari 2020 harga Dogecoin menyentuh Rp1100 per koin. Kemudian pada 12 Februari 2021 saat saya menulis ini, harga Dogecoin turun menjadi Rp941 per koin di market Indodax. Kenaikan harga DOGE ini salah satunya didorong oleh permintaan yang meningkat setelah CEO Tesla Elon Musk menyatakan bahwa Dogecoin adalah aset kripto favoritnya. Orang-orang melihat itu kemudian mereka membeli DOGE. Karena permintaannya masif, tentu berpengaruh terhadap harganya. 


Elon Musk Bawa Dogecoin To The Moon
Harga Dogecoin pada 12 Februari 2021 (Indodax)

Aku sendiri pada awalnya tidak begitu tertarik pada Dogecoin, karena saat itu lebih tertarik pada Bitcoin. Namun setelah harga Bitcoin semakin tinggi hingga mencapai ratusan juta per koinnya, aku mulai tertarik Dogecoin pada Januari 2020. Saat itu aku membeli Dogecoin yang saat itu harganya Rp 28 oer koin dengan uang Rp200.000. Doge punya saya ini kemudian aku jual semua pada minggu pertama bulan Februari 2021 saat harga Doge Rp 1100 per koin. Jika anda ingin memulai investasi Dogecoin, Anda bisa mendapatkan Dogecoin dan altcoin lainnya seperti Litecoin, Ethereum, Dashcoin gratis di Faucetcrypto 


Mengenal Dogecoin 


Apa itu Dogecoin? Dogecoin adalah mata uang digital bergambar anjing Shiba Inu yang merupakan anjing ras Jepang yang diinisasi oleh Jackson Palmer dan Billy Markus pada 2013. Penggunaan anjing tersebut sebagai logo Dogecoin memang didasari untuk sarkasme terhadap uang kripto yang sedang heboh. Tapi siapa sangka, Jackson yang berprofesi sebagai Product Manager Adobe Inc di Sydney, Australia, mulanya hanya sekadar menyindir, justru mendapatkan respons yang positif. Akhirnya, ia membeli domain dogecoin.com. Pada 2019, Dogecoin terdaftar di penukaran kripto Binance.


Sementara Billy, ia merupakan Developer Software di IBM, Portland, Amerika, yang mau membuat mata uang digital. Namun, Billy kesusahan dalam melakukan promosi lalu ia menghubungi Jackson. Billy adalah orang di balik pembuatan software untuk Dogecoin. 


Markus lalu membuat coding dari Litecoin. Dogecoin diluncurkan pada 6 Desember 2013. Dalam 2 minggu, nilainya naik 300 persen akibat China melarang bank investasi di uang kripto. 


Mengutip laman Dogecoin.com, dogecoin merupakan mata uang kripto yang dapat ditransaksikan dengan proses peer-to-peer tanpa pihak ketiga. Dogecoin bisa digunakan melalui dompet digital di komputer, smartphone, dan situs resmi Dogecoin. Dogecoin bisa digunakan di berbagai macam sistem seperti Windows, Mac OS X, Linux, iOS, Android, dan Blackberry. Pengguna Dogecoin bisa berbelanja barang dan jasa bahkan bisa menukarnya ke mata uang lain. Dogecoin bisa ditukar ke Kripto atau pun ke mata uang tradisional lain seperti USD maupun Rupiah. 

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email