Pin It

18 February 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 05:09

Destinasi Wisata Laguna Segara Anakan Cilacap

Pemerintah Kabupaten Cilacap mengembangkan Laguna Segara Anakan sebagai destinasi wisata. Dengan luas ribuan hektare, hutan mangrove, dan perairan laguna berpotensi tinggi menjadi destinasi wisata yang diminati. Segara Anakan sendiri adalah laguna raksasa yang terletak di pantai selatan Pulau Jawa di perbatasan antara Provinsi Jawa Barat dengan Jawa Tengah. Segara Anakan merupakan laguna di antara Pulau Jawa dan Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap. 


Destinasi Wisata Laguna Segara Anakan Cilacap
Laguna Segara Anakan 

Pengembangan wisata bisa dilakukan dengan mempersiapkan infrastruktur pendukung. Dia pun mengklaim, jalur wisata ke Laguna Segara Anakan sudah siap dan tinggal pengembangan serta promosi. Salah satunya yakni keberadaan Dermaga Sleko, sebuah dermaga sebagai tempat sandar kapal yang menghubungkan Kota Cilacap dengan Kampung Laut. Dari dermaga ini, wisatawan bisa menyusuri perairan selat Nusakambangan, perairan Donan dan Laguna Segara Anakan. 


Adapun alat transportasi, para pemilik kapal sekaligus bisa berfungsi sebagai pemandu wisata atau guide. Wisatawan akan diajak menyusuri perairan untuk menikmati beragam tumbuhan dan menyaksikan satwa khas Laguna Segara Anakan. Pemerintah juga akan mendorong agar desa memanfaatkan potensi wisatanya seperti kuliner dan sebagainya

Destinasi Wisata Laguna Segara Anakan Cilacap
Naik perahu di Segara Anakan Cilacap

Nah, Segara Anakan sebenarnya sebuah laguna yang memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Nusakambangan. Di laguna ini kita dapat menemukan hutan bakau yang masih alami. Sambil menikmati indahnya hutan bakau dengan perahu kita juga dapat melihat ragam satwa air yang hidup di dalamnya. Berikut video naik perahu di Laguna Segara Anakan Cilacap. 

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email