Pin It

05 June 2018

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 20:28

Jembatan Luk Ulo Di Jalur Pansela Kebumen Dibuka Fungsional Musim Mudik Lebaran 2018

Setelah kemarin di utara melihat jembatan Kalikuto di tol Batang-Semarang, hari ini kita ke selatan melihat jembatan Luk Ulo di jalur mudik Pansela. Pansela ini dulu dikenal dengan JJLS. Jembatan Luk Ulo ini di targetkan selesai Oktober 2018, meskipun begitu sudah bisa digunakan fungsional pada arus mudik nanti. Jembatan Luk Ulo ini dibangun di atas Sungai Luk Ulo diperbatasan Desa Ayamputih Kecamatan Buluspesantren dan Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong.


Jembatan Luk Ulo ini Pembangunannya dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII, Ditjen Bina Marga dengan tipe I girder yang dikerjakan kontraktor PT Pembangunan Perumahan (Persero) – PT Armada Hada Graha, JO sejak Agustus 2015 dengan nilai Rp266 miliar. Jembatan Luk Ulo memiliki ini panjang 180 meter dengan lebar 7 meter.


Pejabat pembuat komitmen (PPK) Jladri Tambakmulyo Congot, Andi Nugroho Jati, mengatakan jembatan tersebut akan meningkatkan kapasitas jalan yang juga sekaligus membuka akses pariwisata daerah Kebumen dan Purworejo. Sebelumnya sudah ada Jembatan Luk Ulo 4 eksisting yang berjarak sekitar 500 meter ke selatan dari jembatan yang saat ini tengah dibangun.


Jembatan dengan total 5 bentang I girder tersebut saat ini progresnya sudah 80% dan 90% untuk pembangunan jalannya. Saat saya melihat langsung proyek jembatan Luk Ulo ini sudah memasuki tahap pengecoran lantai jembatan.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Terima Kasih

Followers

Follow by Email