Pin It

06 November 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 14:50

Rest Area Bus Efisiensi Kebumen Terbakar

Kebakaran terjadi di Rest Area PO Efisiensi di Jalan Raya Wonosari Kebumen, Selasa (4/11) sekira pukul 23.30. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, sedangkan kerugian material masih dihitung. Api diduga bersumber dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik yang berasal dari dispenser di kedai jajanan di samping ruang tunggu penumpang. Akibat kebakaran itu, kedai jajanan untuk melayani penumpang itu hangus terbakar.



Api kemudian membakar sebagian besar ruang tunggu penumpang. Tempat promo yang dipakai pemandu penumpang juga hangus, termasuk dua unit TV di tempat tunggu penumpang yang juga diamuk si jago merah. Untungnya, api tidak meluas karena letak bangunan itu terpisah dengan gedung utama yang menjadi kantor pusat perusahaan milik Teuku Eri Ryansah itu.
Kepala Seksi Penanganan Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kebumen membenarkan kejadian itu. Pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 23.55. Selanjutnya piket pusat pengendalian operasi (Pusdalops) mengerahkan tiga mobil pemadam dan tiga tangki suplai air.
“Sampai lokasi pukul 12.05, sekitar 15 menit kemudian api dapat dilokalisir dan satu jam kemudian api benar-benar padam,” ujar Arif Rahmadi.

Sementara itu dari pengamatan, Rabu (5/11) pagi pelayanan bus Efisiensi dari arah Cilacap/Purwokerto menuju Yogyakarta maupun sebaliknya masih berjalan seperti biasa. Hanya saja, bus tidak belok ke komplek rest area. Pengecekan penumpang dilakukan di pinggir jalan raya. “Ya, mungkin untuk sementara akan dialihkan, ini untuk menjaga psikologi para penumpang,” ujar Hendro, checker PO Efisiensi.


Sumber: (Supriyanto / CN26 /SM Network)
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    1 Response to "Rest Area Bus Efisiensi Kebumen Terbakar"

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Followers