Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

22 November 2014

Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti Ternyata Berdarah Kebumen - Purworejo

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ternyata berdarah Jawa Tengah. Ayahnya (alm.) H. Karlan dari Purworejo, ibunya (alm) Hj. Suwuh Lasminah dari Kebumen. Meski begitu keluarga besar Susi sudah lima generasi tinggal di Pangandaran, Jawa Barat. 

Walaupun tinggal di Pangandaran dengan mayoritas suku Sunda, di keluarga besarnya, Susi menggunakan bahasa Jawa dalam berkomunikasi. Dalam pergaulan dengan masyarakat sekitar baru ia berbahasa Sunda.
“Keluarga besar selalu menggunakan bahasa Jawa. Kami juga mempertahankan adat-istiadat Jawa di keluarga besar kami,” ucap Dyah, sepupu Susi dikui dari Tabloidbintang, Minggu (9/11).

Beberapa waktu lalu media sosial heboh dengan foto mesnteri nyentrik ini menggendong wanita tua menuju sebuah pesawat yang ternyata (alm) ibu sang menteri. Ibu (alm) Hj. Suwuh Lasminah, yang meninggal saat berumur 95 tahun pada 2013 lalu.
“Iya, yang di medsos itu foto saya dan ibu,” ujar Susi saat ditanya mengenai foto yang beredar di medsos, menunjukkan seorang ibu yang digendong oleh Susi.
Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti Ternyata Berdarah Kebumen - Purworejo. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon untuk memberikan 1+ pada
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers