Pin It

22 November 2014

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 21:00

Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti Ternyata Berdarah Kebumen - Purworejo

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ternyata berdarah Jawa Tengah. Ayahnya (alm.) H. Karlan dari Purworejo, ibunya (alm) Hj. Suwuh Lasminah dari Kebumen. Meski begitu keluarga besar Susi sudah lima generasi tinggal di Pangandaran, Jawa Barat. 

Walaupun tinggal di Pangandaran dengan mayoritas suku Sunda, di keluarga besarnya, Susi menggunakan bahasa Jawa dalam berkomunikasi. Dalam pergaulan dengan masyarakat sekitar baru ia berbahasa Sunda.
“Keluarga besar selalu menggunakan bahasa Jawa. Kami juga mempertahankan adat-istiadat Jawa di keluarga besar kami,” ucap Dyah, sepupu Susi dikui dari Tabloidbintang, Minggu (9/11).

Beberapa waktu lalu media sosial heboh dengan foto mesnteri nyentrik ini menggendong wanita tua menuju sebuah pesawat yang ternyata (alm) ibu sang menteri. Ibu (alm) Hj. Suwuh Lasminah, yang meninggal saat berumur 95 tahun pada 2013 lalu.
“Iya, yang di medsos itu foto saya dan ibu,” ujar Susi saat ditanya mengenai foto yang beredar di medsos, menunjukkan seorang ibu yang digendong oleh Susi.
Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers