Pin It

02 April 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 18:55

Mengapa Elon Musk Menolak Disuntik Vaksin Covid-19?

Sore ini saya akan membahas Elon Musk, tapi bukan tentang Bitcoin atau Dogecoin, SpaceX atau mobil Tesla seperti yang sudah sering saya bahas di blog widodogroho.com. Nah, sore ini saya akan bahas yang lagi ramai dibicarakan di Twitter, yakni Elon Musk menolak vaksin Covid-19. Mengapa Elon Musk menolak disuntik vaksin Covid-19? Elon Musk kan orang super kaya, ya bebas mau ngomong apa, iya kan. Tapi yang benar bukan karena dia orang super kaya ya, alasan Elon Musk menolak vaksinasi bisa kita baca di media Business Insider yang judulnya Elon Musk says he and his family won't get a coronavirus vaccine when it becomes available. Nah, dari informasi tersebut kita tahu karena Elon Musk yakin betul bahwa dia dan keluarganya tidak dalam resiko terkena coronavirus disease 2019 alias Covid-19. 

Mengapa Elon Musk Menolak Disuntik Vaksin Covid-19?
Elon Musk (Foto: DW.com)

Agar lebih jelas mengapa Elon Musk yakin betul kalau ia dan keluarganya terbebas dari corona, mari kita bersama-sama mendengarkan Podcast The New York Times bertitel Sway yang dipandu Kara Swisher yang mewawancarai Elon Musk dibawah ini. 



"I'm not at risk for Covid, nor are my kids," said Musk during Monday's episode of the New York Times podcast "Sway." 


On the podcast, Musk argued that instead of sweeping stay-at-home orders to mitigate the spread of coronavirus, "anyone who is at risk should be quarantined until the storm passes."


When Swisher confronted Musk with the possibility that people would still die in the process, he replied bluntly: "Everybody dies."


"The question is what, on balance, serves the greater good," Musk continued, adding that the lockdowns did not accomplish that and the pandemic is a "no-win situation." 


If one of his workers told him that coming to work would put their family at risk, Musk said he would simply tell them to "stay home." 


Nah, dari Podcast tersebut kita paham kan alasan Elon Musk menolak vaksin Covid-19. Bahkan Saking percaya diri bahwa ia terbebas dari Covid-19, Elon Musk secara terang-terangan malah menentang kebijakan lockdown yang dilakukan Pemerintah Amerika Serikat. 


“Pada dasarnya, hal yang benar untuk dilakukan adalah tidak melakukan lockdown untuk seluruh negeri, tapi menurut saya, siapapun yang berisiko perlu dikarantina hingga badai berlalu," kata Elon Musk. 


Dari Podcast tersebut kita ngerti alasan Elon Musk menolak disuntik vaksin Covid-19 dan menolak lockdown. Namun perlu digaris bawahi meski Elon Musk menolak lockdown tapi mendukung karantina.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers