Pin It

01 April 2021

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 06:02

Hore Kita Bisa Belanja Menggunakan Bitcoin di Paypal

Melalui akun Twitter resminya @PayPal, Paypal mengumumkan mengizinkan pengguna di AS melakukan pembayaran menggunakan cryptocurrency atau mata uang digital dengan fitur yang disebut Checkout with Crypto. Aktivitas tersebut bisa dilakukan di merchant seluruh dunia. Cryptocurrency yang dapat digunakan mulai dari Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash dan Litecoin. Sistemnya adalah mata uang digital pada e-wallet Paypal ditukar menjadi mata uang fiat saat melakukan pembayaran. Jadi pedagang di Paypal akan menerima mata uang fiat saat transaksi terjadi. 

Hore Kita Bisa Belanja Menggunakan Bitcoin di Paypal
Belanja menggunakan Bitcoin di Paypal

Paypal mengikuti jejak sejumlah perusahaan besar lain yang membuka akses untuk mata uang kripto. Misalnya dengan Tesla yang memperbolehkan pembelian menggunakan Bitcoin. Namun kebijakan kedua perusahaan berbeda dalam menyimpan mata uang kripto. Merchant Paypal akan menerima mata uang fiat sementara Tesla akan tetap menyimpannya sebagai Bitcoin setelah pembayaran terjadi. Kebijakan untuk para pedagang menerima mata uang fiat, untuk menghindari mereka mengalami risiko volatilitas. Paypal juga memutuskan tidak akan membebankan biaya transaksi nasabah yang melakukan pembayaran dengan kripto. Selain itu tiap transaksi hanya bisa menggunakan satu tipe koin saja. 



Langkah ini diyakini akan dapat secara signifikan meningkatkan penggunaan aset digital dalam perdagangan sehari-hari. Pelanggan yang memegang Bitcoin dan altcoin lainnya di dompet digital PayPal sekarang akan dapat mengubah kepemilikan mereka menjadi mata uang fiat saat pembayaran untuk melakukan pembelian. Pembayaran dengan cryptocurrency ini dibangun setelah sebelumnya pada Oktober lalu PayPal memungkinkan penggunanya untuk membeli, menjual, dan menyimpan mata uang digital di aplikasinya. 


Penawaran ini tentu saja menjadikan perusahaan pembayaran yang berbasis di San Jose, California itu sebagai salah satu perusahaan keuangan terbesar yang membuka jaringannya ke mata uang digital. Keputusan ini juga menyebabkan reli harga cryptocurrency.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers