Pin It

31 December 2020

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 06:45

Seperti Bitcoin, Harga Litecoin Makin Mahal Dan Layak Untuk Investasi Masa Depan

Tidak hanya Bitcoin, akhir tahun 2020 juga ditandai dengan naiknya harga aset kripto Litecoin (LTC) hingga 12 persen. Ketika saya lihat harga Litecoin pada 27 Desember 2020 pukul 16:29 WIB di Indodax, LTC bertahan sebesar 12,48 persen di US$134. Hal ini tidak mengejutkan karena sejak beberapa tahun lalu, Litecoin (LTC) termasuk aset kripto yang sangat popular dan sangat diunggulkan dan juga selalu masuk di 3-5 besar berdasarkan kapitalisasi pasarnya. Selain itu, karena berfitur Halving seperti Bitcoin dan Bitcoin Cash (BCH), maka biaya dan proses transfer jauh lebih hemat. Dapatkan Bitcoin dan altcoin lainnya seperti Litecoin, Ethereum, Dashcoin gratis di Faucetcrypto

Seperti Bitcoin, Harga Litecoin Makin Mahal Dan Layak Untuk Investasi Masa Depan
Seperti Bitcoin, Harga Litecoin Makin Mahal Dan Layak Untuk Investasi Masa Depan

Sebagai catatan, circulating supply LTC mencapai 66.179.474 LTC dari maximum supply hanya 84.000.000 LTC.Halving ke-2, pada 5 Agustus 2019 belum berpengaruh besar terhadap kenaikan harga LTC, bahkan masih jauh belum melampaui dua resisten lainnya, yakni US$142 (23 Juni 2019) dan US$181 (6 Mei 2018). Namun, berdasarkan data historis, harga LTC berangsur-angsur naik beberapa waktu setelah Halving pertama terjadi, 25 Agustus 2015. 


Hal lain yang menjadi faktor menarik untuk investasi Litecoin karena kelebihan Litecoin itu sendiri yakni proses penambangan yang sangat singkat. Tidak heran dengan kecepatan penambangan di atas rata-rata dari aset kripto lain, Litecoin masih menjadi koin andalan banyak trader dan investor.


Masa Depan Litecoin 


Nah, mulai sekarang mari kita investasi Litecoin karena di masa depan Litecoin akan semakin mahal dan banyak dicari orang seperti halnya Bitcoin saat ini. Lalu, apa sebenarnya hal yang membuat Litecoin memiliki kesempatan untuk bersaing dengan Bitcoin di masa depan?


Litecoin (LTC) memiliki kesempatan untuk "bersinar". Pasalnya, masalah skalabilitas tidak mungkin terjadi pada Litecoin, karena Blocksize (ukuran Block) yang dimiliki oleh Platform Litecoin adalah sebesar 8 MB, atau 8 kali lipat lebih besar daripada Blocksize yang dimiliki Bitcoin. 


Platform Bitcoin saat ini hanya mampu menangani 3 hingga 7 transaksi per detik, sehingga jelas jika transaksi Bitcoin sampai pada angka milyaran atau bahkan trilyunan, maka proses penyelesaian dan validasi transaksi akan sangat lambat. Berbeda dengan Litecoin yang mampu menangani lebih dari 1,500 transaksi per detik. Hal ini membuka kesempatan besar Litecoin untuk dapat bersaing dengan Bitcoin pada masa depan, terlepas dari fungsinya sebagai Investasi maupun Sistem Pembayaran. 


Dapatkan Bitcoin dan altcoin lainnya seperti Litecoin, Ethereum, Dashcoin gratis di Faucetcrypto

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email