Pin It

22 October 2020

Posted by Widodo Groho Triatmojo on 09:06

Paypal Layani Jual Beli Aset Crypto, Harga Bitcoin Naik

Harga Bitcoin naik tajam gara-gara Paypal pada Rabu, 21 Oktober 2020 melalui akun Twitter resminya @Paypal mengumumkan akan meluncurkan layanan jual-beli Bitcoin dan sejumlah aset kripto lainnya. Sejak Paypal mengumumkannya, harga Bitcoin langsung naik menembus US$12.700, melampaui resisten 17 Agustus 2020 di US$12.300 per BTC. Dalam cuitannya, PayPal menyebutkan, warga AS bisa menggunakan layanan jual beli Bitcoin dalam beberapa pekan ke depan. Sedangkan untuk pengguna di negara lain masih harus bersabar hingga medio tahun 2021. 

Paypal Layani Jual Beli Aset Crypto, Harga Bitcoin Naik
Paypal Layani Jual Beli Aset Crypto, Harga Bitcoin Naik

"Pergeseran ke bentuk mata uang digital tidak bisa dihindari, karena itu membawa manfaat untuk inklusi dan akses keuangan, efisiensi, kecepatan dan keunggulan sistem pembayaran. Selain itu ia memungkinkan pemerintah untuk menyalurkan dana kepada warga dengan cepat,” kata Dan Schulman, Presiden dan CEO, PayPal dalam keterangannya. 


“Pengguna bisa membeli, menyimpan dan menjual aset kripto, seperti Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Bitcoin Cash (BCH) dan Litecoin (LTC),” tambahnya.


Menurut Schulman, layanan jual beli Bitcoin ini langsung terpadu di akun PayPal masing-masing pengguna. Mulai tahun depan pengguna PayPal juga bisa memakai aset kripto di akunnya untuk berbelanja di 26 juta merchant secara langsung. Namun dalam settlement, merchant tidak menerima hasil pembayaran dalam bentuk aset kripto, melainkan dalam bentuk uang fiat seperti dolar AS. 


Mengutip situs Coindesk, layanan jual beli Bitcoin Paypal tidak memungkinkan pengguna menarik dan menyetorkan aset kripto. Jadi, bika kita beli, maka aset kripto tersimpan di akun, hingga kita menjualnya menjadi uang fiat, seperti dolar AS. 


Menurut Coindesk, di laman “Help” PayPal,  tertera keterangan bahwa pengguna hanya bisa menyimpan aset kripto yang Anda beli di PayPal di akun pengguna. Selain itu, aset kripto di akun tidak dapat ditransfer ke akun lain di dalam atau di luar PayPal. 


Paypal Tarik Fee Tinggi 


Dengan layanan baru ini, sudah pasti banyak pertanyaan mengenai fee atau biaya yang akan dikenankan dalam layanan tersebut. Nah, mengutip TechCrunch, Paypal mengenakan biaya yang sangat tinggi dibandingkan bursa aset kripto umumnya. Menurut TechCrunch, PayPal akan mengenakan biaya tinggi untuk transaksi pertukaran uang fiat ke aset kripto dan sebaliknya.


Untuk transaksi kurang dari US$100 dibebankan biaya 2,3 persen, 2 persen untuk transaksi antara US$100 dan US$200, 1,8 persen untuk transaksi antara US$200 dan US$ 1.000 dan 1,5 persen untuk transaksi di atas US$1.000. Ada juga biaya minimum US$0,50 untuk transaksi di bawah US$25. PayPal juga menerakan, bahwa akan ada beberapa spread antara harga beli dan jual.

Pemerhati transportasi publik, bus, truck serta sejarahnya.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Terima Kasih

    Followers

    Follow by Email