Truck Ford F-Max Sang Pemenang International Truck of the Year (ITOY) 2019
Jalan-jalan sesat adalah sengaja membuat diri tersesat untuk mengetahui sesuatu. Dan jalan-jalan sesat ini terkadang penuh tekanan. Namun tekanan dan intimidasi itu melahirkan kecerdasan dan ketertindasan melahirkan kreatifitas...

Pin It

06 June 2019

Truck Ford F-Max Sang Pemenang International Truck of the Year (ITOY) 2019

Ford mengejutkan banyak orang ketika meluncurkan truck Ford F Max 4 x 2 di Hannover IAA Truck Show. Ford sendiri menyimpan banyak rahasia truk tersebut sampai diumumkan sebagai pemenang IToY. Ya, pada Pameran IAA Commercial Vehicles 2018 yang dihelat di Hannover, 20-27 September 2018. Selain memamerkan beragaman inovasi kendaraan komersial, publik juga disuguhi pemenang International Truck of the Year (ITOY) 2019: Ford F-Max baru.

Truck Ford F-Max Sang Pemenang International Truck of the Year (ITOY) 2019

Penghargaan bergengsi itu diserahkan kepada Haydar Yenig├╝n, Manajer Umum Ford Otosan, pada hari pers IAA Commercial Vehicle Show di Hanover, Jerman, Kamis (20/9/2018). Ford F-Max terpilih sebagai pemenang International Truck of the Year (ITOY) 2019, setelah bersaing ketat dengan Scania Seri L&P dan truk truck Volvo FH/FM.

Saat itu Ford F-Max sedang dalam pengembangan sejak diberi lampu hijau oleh manajemen pada tahun 2013 dan ini mengisyaratkan langkah Ford kembali ke kendaraan komersial berat, setidaknya di luar Amerika Utara.

Dalam catatan sejarahnya, Ford di AS menjual divisi truk beratnya ke Daimler Trucks pada tahun 1997 dengan Seri L atau jajaran Louisville-nya yang terkenal menjadi Sterlings, sebelum Daimler mematikan merek tersebut sepenuhnya pada tahun 2008.

Sementara di Eropa, Ford Cargo telah berkembang dengan menawarkan penggerak 4 × 2 dengan tenaga 480 hp. Nah, Ford F-Max adalah pengembangan dari Cargo yang akan bertarung dengan saingan kontemporernya seperti Scania dan Volvo.

Truck Ford F-Max dirancang sepenuhnya oleh Ford di Eropa dan dibuat di pabriknya di Turki menggunakan manual otomatis ZF 12-speed Traxon, namun Ford mengatakan akan memiliki transmisi dua-pedal sendiri pada tahun 2020. Pada 2017, truk Ford Eropa sudah tersedia di 29 negara. Namun pada akhir tahun 2019 ini, Ford mengatakan berencana untuk memperluas jaringannya ke 41 negara yang sebagian besar negara Eropa Timur.

Dan pada 2020 Ford mengatakan ingin hadir di 50 negara dan memperkirakan bahwa hingga 50 persen penjualan akan datang dari pasar Eropa. Memenangkan International Truck of the Year akan membantu penawaran si Blue Oval baru pada daftar belanja truk Eropa.

Ford mengatakan F-MAX memiliki kabin selebar 2,5 meter dan memiliki power 500 hp / 2500Nm Ecotorq 12,7 liter turbo diesel Ford dan yakin akan menjadi pemain utama dalam industri transportasi internasional. F-Max menggunakan desain kabin modern yang sesuai dengan desain truk Eropa modern dan merupakan langkah besar dari truk sedang Ford Cargo yang terus dipasarkan di Eropa selama beberapa tahun terakhir.

Widodo Groho Triatmojo
Terimakasih, telah membaca artikel mengenai Truck Ford F-Max Sang Pemenang International Truck of the Year (ITOY) 2019 . Ikuti saya di
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih

Followers